Erick Thohir Masih Cawapres Terkuat dari Hasil Polling

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:33 WIB
loading...
Erick Thohir Masih Cawapres Terkuat dari Hasil Polling
Menteri BUMN Erick Thohir masih menjadi calon wakil presiden (cawapres) terkuat berdasarkan hasil polling. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir masih menjadi calon wakil presiden (cawapres) terkuat berdasarkan hasil polling program The Matchmaker. Berdasarkan hasil akumulasi dari 1–15 Desember 2022, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut memperoleh hasil poling di angka 1.098 suara.

Angka ini menunjukkan peningkatan suara Erick Thohir sebesar 227 dari pekan lalu. Pada minggu lalu, ia memiliki suara sebesar 871. Sebagai cawapres terkuat, Erick Thohir semakin tidak terkejar oleh para pesaingnya. Pesaing terdekat di posisi ke dua yakni Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil terpaut sangat jauh di angka 327 suara.

Dengan demikian jarak antara Erick Thohir dan Ridwan Kamil sebesar 771 suara. Lebih jauh nama–nama cawapres lainnya adalah Ganjar Pranowo, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Prabowo Subianto.

Ganjar Pranowo berada di posisi ketiga sebagai cawapres dengan perolehan polling 275 suara. Sedangkan AHY dan Prabowo Subianto berada di posisi keempat dan kelima dengan 128 dan 120 suara.

Dengan hasil ini, Erick Thohir masih bertengger di posisi teratas dan jauh meninggalkan nama-nama lainnya yang telah lama berkecimpung di dunia perpolitikan Indonesia.

Perlu diketahui, hasil polling ini merupakan akumulasi suara dari 1–15 Desember 2022. Berdasarkan data, sebanyak 2.521 masyarakat telah ikut serta melakukan polling.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)