Warga 5 Provinsi Pulau Jawa Puas dengan Kinerja Jokowi

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:31 WIB
loading...
Warga 5 Provinsi Pulau Jawa Puas dengan Kinerja Jokowi
Temuan survei Poltracking Indonesia, warga di 5 provinsi Pulau Jawa menunjukkan kepuasan terhadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Warga di lima provinsi Pulau Jawa menunjukkan kepuasan terhadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Hal ini terpotres dalam temuan lembaga survei Poltracking Indonesia.

Poltracking merekam persepsi publik di lima provinsi Pulau Jawa. Meliputi Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), DKI Jakarta, dan Banten. Hasilnya, angka kepuasan publik terhadap Jokowi menunjukkan catatan positif. Dari 1.000 responden per masing-masing wilayah, mayoritas masyarakat menyatakan puas.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda menerangkan, kepuasan publik tertinggi berada di Peovinsi Jateng. Angkanya mencapai di atas 80%. "Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo paling tinggi di Jawa Tengah mencapai 84,9%," kata Hanta dikutip dari video YouTube PoltrackingTV, Sabtu (17/12/2022).

Tren positif kepuasan publik juga sangat tampak di wilayah Jatim dan DKI Jakarta. Pada dua provinsi tersebut, angka kepuasan masyarakat pada Jokowi di atas 70%. "Jawa Timur menjadi posisi tertinggi kedua pada lima provinsi yang diteliti. Hasilnya 79,8% masayarakat Jatim puas dengan kinerja Jokowi," kata Hanta.

"74,6% masyarakat DKI Jakarta puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo," katanya.

Sementara untuk wilayah Jabar, angka kepuasan publik mencapai 68,6%. Sedangkan di Provinsi Banten, sebanyak 66,5% masyarakat mengaku puas dengan kepemimpinan Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)