Poltracking: Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Tinggi di Lima Provinsi di Pulau Jawa

Jum'at, 16 Desember 2022 - 14:55 WIB
loading...
Poltracking: Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Tinggi di Lima Provinsi di Pulau Jawa
Survei Poltracking menyebut kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi tinggi pada lima provinsi di Pulau Jawa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Survei kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tinggi pada lima provinsi di Pulau Jawa. Catatan-catatan kinerja moncer Jokowi dinilai menjadi faktor tingginya angka kepuasan masyarakat.

Sebelumnya lembaga Poltracking Indonesia merekam temuan angka kepuasan publik pada lima provinsi di Pulau Jawa. Wilayah tersebut meliputi, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), DKI Jakarta, dan Banten.

Poltracking mengambil sampel 1.000 responden untuk masing-masing lima wilayah tersebut. Hasilnya, mayoritas masyarakat menyatakan puas dengan kinerja Presiden Jokowi.



Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menerangkan kepuasan publik pada Jokowi terbilang tinggi pada lima provinsi di Jawa tersebut. Ia menuturkan Jateng menjadi provinsi dengan angka kepuasan publik tertinggi pada Jokowi.



ā€œTingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo paling tinggi di Jawa Tengah mencapai 84,9%,ā€ ujar Hanta, Jumat (16/12/2022).

Menyusul Jateng, ada Jatim dan DKI Jakarta. Masing-masing juga menunjukkan tren positif kepuasan publik pada Jokowi. ā€œJawa Timur menjadi posisi tertinggi kedua pada lima provinsi yang diteliti. Hasilnya 79,8% masayarakat Jatim puas dengan kinerja Jokowi. 74,6% masyarakat DKI Jakarta puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo,ā€ tambahnya.

Sementara untuk wilayah Jabar, angka kepuasan publik mencapai 68,6%. Sedangkan di Provinsi Banten, sebanyak 66,5% masyarakat mengaku puas dengan kepemimpinan Jokowi.

Pada masa kepemimpinan Jokowi, berbagai catatan gemilang sudah berhasil diraihnya. Mulai dari percepatan pertumbuhan ekonomi, pemerataan infrastruktur, pemulihan Covid-19 dan masih banyak lagi. Berbagai torehan tersebut mendorong kepuasan publik tinggi pada Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)