Chuck Putranto Akui Tak Berani Tanya Ferdy Sambo Soal Penembakan Brigadir J

Kamis, 15 Desember 2022 - 19:19 WIB
loading...
Chuck Putranto Akui Tak Berani Tanya Ferdy Sambo Soal Penembakan Brigadir J
Chuck Putranto akui tak berani tanya Ferdy Sambo soal penembakan Brigadir J. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Saksi Chuck Putranto menceritakan saat dirinya baru tiba di bekas rumah dinas Ferdy Sambo , Kompleks Polri Duren Tiga pada tanggal 8 Juli 2022 lalu. Meski dia sempat melihat mayat seseorang, dia tak berani bertanya pada Ferdy Sambo kala itu.

"Pertama yang saya lihat bertemu Pak Ferdy Sambo, posisinya berdiri di dapur sedang berbicara dengan AKBP Ari Cahya, Ricky Rizal Wibowo, dan Prayogi," ujar Chuck di persidangan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria, Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, Sambo sempat menyuruhnya untuk masuk ke dalam bekas rumah dinasnya saat itu, saat masuk dia melihat ada sosok laki-laki yang tergeletak. Saat itu, dirinya tidak tahu siapa sosok tersebut. Dia hanya melihatnya dari bagian dapur dan yang dia lihat hanya bagian pinggul sampai ke kaki saja karena tertutup tangga.



Lalu, dia sempat melihat ada Bharada E atau Richard Eliezer yang tengah diperiksa senjatanya oleh anggota Provos Polri, Susanto. Dia juga sempat melihat Benny Ali, dia anggota Provos lainnya, dan dua anggota penyidik Polres Jaksel yang kala itu mengenakan pakaian bertuliskan Inafis Polres Jaksel.



Namun, dia tak berani menanyakan pada Ferdy Sambo ataupun pada anggota Provos Polri tentang ada peristiwa apa yang terjadi di bekas rumah Dinas Ferdy Sambo itu lantaran kala itu juga ada penyidik Polres Jaksel. Dia sempat bertanya pada Bharada E, tapi Bharada E pun tak menjelaskannya.

"Saksi ke rumah (Ferdy Sambo) kan ada info dari Spri, ada anggota bawa senjata laras panjang, lalu di lokasi lihat mayat, saksi ga bertanya siapa atau kejadian apa?" tanya Jaksa.

"Saya tahunya karena ada Richard saat itu, saya tanya Richard, Chad ada apa, Richard hanya menjawab siap saja, di situ ada penyidik, saya tidak berani masuk, makannya saya keluar," jawab Chuck.

"Saksi tidak tanya Sambo?" tanya Jaksa lagi.

"Belum, saya enggak berani bertanya ke Pak Sambo, karena kan di luar," katanya.

Lantas pada malam harinya, Ferdy Sambo memerintahkan dia untuk mendampingi Bharada E, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma'ruf karena hendak diperiksa di Provos Polri dan di Paminal Polri. Pada saat mendampingi ketiganya, Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria turut pula mendampingi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)