Sidang Pembunuhan Brigadir J, Pengacara Cecar Chuck soal Hendra dan Arif Menghadap Sambo

Kamis, 15 Desember 2022 - 17:54 WIB
loading...
Sidang Pembunuhan Brigadir J, Pengacara Cecar Chuck soal Hendra dan Arif Menghadap Sambo
Pengacara terdakwa Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat mencecar saksi Chuck Putranto tentang Hendra dan Arif Rachman Arifin keluar ruangan, Ferdy Sambo. Foto/Kejagung
A A A
JAKARTA - Pengacara terdakwa Hendra Kurniawan , Henry Yosodiningrat mencecar saksi Chuck Putranto tentang Chuck yang mengaku melihat Hendra Kurniawan dan Arif Rachman Arifin keluar ruang Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo. Peristiwa itu terjadi pada 13 Juli 2022, setelah penembakan Brigadir J.

"Katakanlah terdakwa Hendra malam itu saudara lihat keluar dari ruang Kadiv Propam, mana lebih dahulu antara orang yang dari punggung nampak seperti Hendra atau Arif?" tanya pengacara Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat di persidangan obstruction of justice dengan terdakwa Hendra dan Agus Nurpatria, Kamis (15/12/2022).

"Pak Hendra dulu, baru Pak Arif," ujar Chuck Putranto.

Baca juga: Hendra Kurniawan Bantah Pengakuan Acay Tak Ada Perintah Ferdy Sambo

Menurut Chuck, pada tanggal 13 Juli 2022 lalu, setelah penembakan Brigadir J terjadi, dia sempat melihat Hendra Kurniawan keluar dari ruang bekas Kadiv Propam, Ferdy Sambo bersama Arif Rachman Arifin. Namun, dia hanya melihatnya dari bagian belakang Hendra saja saat keluar ruangan tersebut.

Maka itu, pengacara Hendra pun mencecar Chuck, bagaimana bisa Chuck memastikan kalau orang yang dilihatnya itu merupakan Hendra Kurniawan. Padahal, Chuck hanya melihat bagian belakangnya saja, bukan dari depan atau wajahnya.

"Saudara melihat dua orang keluar, satu Arif langsung menuju pantri, satunya berjalan yang dilihat dari punggung belakang, saudara dapat pastikan itu adalah Hendra?" tanya pengacara Hendra.

"Kalau saat itu karena saya lihat, maaf, karena beliau kan beruban, itu yang memastikan saya. Kalau dilihat dari fisik depan kan tidak lihat," tambah Chuck.

Chuck menambahkan, dia yakin orang yang dilihatnya itu Hendra meski dia hanya melihat bagaian belakangnya saja lantaran perawakannya itu mirip dengan Hendra.

Pengacara Hendra lantas mempertanyakan, apa warna pakaian yang dikenakan Hendra kala itu, yang mana dijawab Chuck Hendra mengenakan pakaian warna hitam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)