Hendra Kurniawan Bantah Pengakuan Acay Tak Ada Perintah Ferdy Sambo

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:10 WIB
loading...
Hendra Kurniawan Bantah Pengakuan Acay Tak Ada Perintah Ferdy Sambo
Hendra Kurniawan membantah pengakuan Ari Cahya Nugraha yang tidak mengakui adanya perintah Ferdy Sambo terkait CCTV di Kompleks Duren Tiga. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay mengaku tak pernah diperintahkan Ferdy Sambo soal pengecekan dan skrining CCTV di Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan setelah pembunuhan Brigadir J. Hal ini dibantah Hendra Kurniawan yang duduk sebagai terdakwa kasus obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir J.

Hendra pun merasa keterangan Acay benar. Dia mengatakan Ferdy Sambo berkomunikasi langsung dengan Acay soal CCTV. "Ada Pak Sambo perintahkan CCTV ke yang bersangkutan, ada," ujar Hendra saat membantah tudingan Acay dalam sidang di PN Jakarta Selatan, Kamis (27/20/2022).



"Yang bersangkutan ini siapa?" sambung Hakim

"Saksi. Bicaranya di carport itu. Saya bilang nunjuk, 'Nih, orangnya ada'," jelas Hendra.

Selain itu, Hendra juga merasa keberatan dengan keterangan Acay yang mengaku tidak mendengar dengan jelas arahan dari dirinya dan Agus Nurpatria.



"Saya sampaikan bahwa karena yang bersangkutan ada di Bali dia menyiapkan anggota. Kalau gitu silakan berkoordinasi dengan Kombes Agus. Kalau dikoordinasikan berarti kan sudah ada perintah itu. Perintah yang saya jelaskan tadi bahwa 'Sudah dilaksanakan belum perintah Pak FS?'," jelasnya.

Acay sebelumnya sempat mengatakan sempat melakukan komunikasi dengan Brigjen Hendra dan Agus Nurpatria saat dirinya tengah berada di Bali. Akan tetapi dirinya tidak mendengar jelas terkait arahan tersebut.

"Makanya ketika saya sampaikan, ya sudah kamu koordinasikan dengan Agus ya, di situ sudah ada menyiapkan orang," kata Hendra.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)