Targetkan Lolos ke Parlemen, PBB Minta Kader Perkuat Infrastruktur Partai

Rabu, 14 Desember 2022 - 12:59 WIB
loading...
Targetkan Lolos ke Parlemen, PBB Minta Kader Perkuat Infrastruktur Partai
Sekjen PBB Afriansyah Noor saat menutup Bimtek Anggota DPRD Provinis, Kabupaten/Kota dari Partai Bulan Bintang (PBB) telah selesai digelar pada 11-13 Desember 2022. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinis, Kabupaten/Kota dari Partai Bulan Bintang (PBB) telah selesai digelar pada 11-13 Desember 2022. Bimtek ditutup Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Dalam sambutannya, Afriansyah Noor mengapresiasi kepada seluruh kader anggota DPRD yang hadir dalam Bimtek tersebut. Dia berharap para legislator tidak melupakan PBB sebagai partai tempat bernaung.

"Ketika kita sudah jadi pejabat, anggota Dewan jangan sampai lupa kepada partai yang membesarkan kita. Kita harus berjuang bersama-sama membesarkan partai," kata Afriansyah dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12/2022).

Baca juga: Optimistis Bisa Berkoalisi dengan PDIP, PBB Siapkan Yusril Jadi Cawapres 2024

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) ini menyatakan, PBB menargetkan menang Pemilu 2024 dan menempatkan sebanyak-banyaknya kader di DPR dan DPRD provinsi, kota, dan kabupaten.

"Dari 34 provinsi harus ada minimal 2 anggota dewan di setiap provinsi. Sementara kabupaten dan kota wajib ada 700 DPRD. Dan DPR meraih 4% serta PBB memenangkan Pemilu 2024," katanya.

Afriansyah mengatakan, PBB tidak menutup kemungkinan mengusung Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2024. Dia mengakui ada beberapa partai yang telah mendekati PBB untuk menentukan arah politik dalam Pilpres.

"Ada beberapa partai yang mendekat, tapi saya bilang ke mereka kalau saya menunggu arahan dari Pak Ketum (Yusril Ihza Mahendra) untuk menentukan arah politik PBB. Kami juga masih menunggu kelolosan PBB jadi peserta Pemilu 2024," katanya.

Sekjen PBB meminta kepada semua kader memperkuat infrastruktur dari mulai DPW, DPC, PAC, hingga ranting. Sebab, kuatnya partai ditentukan oleh infrastruktur partai yang kokoh dan baik.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)