Hadiri KTT ASEAN-UE, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Belgia

Rabu, 14 Desember 2022 - 05:39 WIB
loading...
Hadiri KTT ASEAN-UE, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Belgia
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Belgia, Selasa (13/12/2022) pukul 18.00 waktu setempat. Jokowi menempuh penerbangan sekitar 15 jam dari Tanah Air. Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden RI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Brussels, Belgia, Selasa 13 Desember 2022 pukul 18.00 waktu setempat. Jokowi datang usai menempuh penerbangan sekitar 15 jam dari Tanah Air menaiki pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Kedatangan Jokowi langsung disambut dengan cuaca musim dingin dengan suhu minus 1 derajat Celcius. Baca juga: Diplomasi ASEAN Pascapandemi

Saat turun dari pesawat, sejumlah pejabat Kemlu Belgia Anne Vandormael, Pejabat Dewan Eropa Simona Nikiforova, Duta Besar LBBP RI Brussels Andri Hadi beserta istri, dan Atase Pertahanan KBRI Den Haag merangkap Belgia dan Luksemburg Muhamad Wirda Prayogo beserta istri menyambut kedangannya beserta rombongan.

Jokowi dan Ibu Iriana kemudian menuju ke hotel tempatnya bermalam di Brussels untuk kemudian melanjutkan agenda kunjungan kerjanya mengikuti KTT Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa (UE) esok hari.

Setibanya di hotel tempatnya bermalam, mereka disambut oleh puluhan WNI yang menanti kehadiran Presiden dan Ibu Iriana. Turut mendampingi dalam kunjungannya kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sudah berada di Brussels untuk menghadiri pertemuan dalam rangkaian KTT ASEAN-UE dan mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana bertolak menuju Belgia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 45 Tahun ASEAN-UE. Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Presiden dan rombongan lepas landas menggunakan pesawat Boeing 777 Garuda Indonesia-1 pada Selasa, 13 Desember 2022, sekitar pukul 09.00 WIB.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)