5 Menantu Jenderal TNI yang Memiliki Brevet Kopassus, Semuanya Pernah Tempati Jabatan Penting

Selasa, 13 Desember 2022 - 15:03 WIB
loading...
A A A
Saat menjabat Presiden RI, SBY pernah mendapat brevet kehormatan dari Korps Baret Merah. Mengutip keterangan dari laman resmi Kementerian Sekretariat Negara, penyematan dilakukan oleh KSAD Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada 20 Agustus 2009.

Baca juga : Jenderal TNI yang Punya Menantu Seorang Prajurit, Nomor 1 dan 8 KSAD Dudung Abdurachman

3. Ryamizard Ryacudu

Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu merupakan salah satu tokoh militer di Indonesia. Menantu dari Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno ini pernah menempati sejumlah jabatan penting seperti Pangkostrad hingga KSAD.

Alumni Akmil 1974 ini memiliki sejumlah koleksi brevet bergengsi seperti Brevet Kualifikasi Komando Kopassus, Brevet Kualifikasi Raider, Brevet Jump Master, Brevet Free Fall, dan lain sebagainya.

4. Maruli Simanjuntak

Berikutnya ada Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak. Lulusan Akmil 1992 ini sekarang menduduki posisi Pangkostrad.

Maruli Simanjuntak diketahui sebagai menantu dari Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan. Dia menikah dengan salah satu anaknya yang bernama Paulina Pandjaitan.

Dalam riwayat kariernya di militer, pria kelahiran 27 Februari 1970 ini telah banyak mendapat penghargaan, termasuk brevet. Di antaranya adalah Brevet Komando Kopassus, Brevet Cakra Kostrad, Brevet Para Utama, dan lain sebagainya.

5. Andika Perkasa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)