Bharada E Ngaku Diperintah Putri Candrawathi Bersihkan Sidik Jari Ferdy Sambo

Selasa, 13 Desember 2022 - 14:18 WIB
loading...
Bharada E Ngaku Diperintah Putri Candrawathi Bersihkan Sidik Jari Ferdy Sambo
Terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer mengaku diperintah Putri Candrawathi untuk membersihkan barang-barang pribadi milik Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer mengaku diperintah Putri Candrawathi untuk membersihkan barang-barang pribadi milik Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Tujuan bersih-bersih itu disebut untuk menghilangkan sidik jari Ferdy Sambo.

"Pernahkah saksi diminta untuk bersih-bersih barang korban?" tanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

"Pernah Bapak," jawab Bharada E.



Dia menuturkan, peristiwa bersih-bersih barang pribadi Brigadir J itu terjadi setelah penembakan. Sebab barang-barang milik Brigadir J telah dalam kondisi dikemasi saat itu. Namun, dia tak tahu siapa yang telah mengemasi barang-barang tersebut dan membawanya ke posko para ajudan di rumah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Lalu pada saat itu saya dipanggil Bu PC, saya, Kuat, dan Ricky. Ibu PC bilang ke saya dan Ricky, nanti dek kamu ke posko, kamu ambil barang-barangnya almarhum, bawa balik ke Saguling, naikkan ke lantai 2 di ruang kerja, nanti bawa ke sini dulu," tutur Bharada E.

Bharada E mengaku dirinya dan Ricky lantas pergi ke Duren Tiga dengan mobil membawa sejumlah dus yang di dalamnya berisi barang pribadi Brigadir J ke lantai 2 rumah Saguling. Di lantai 2 itu, Putri meminta dia memakai sarung tangan, begitu juga dengan Putri yang kala itu memakai sarung tangan.

"Emang ada sarung tangan di situ, disuruh ambil disinfektan sama handsanitizer. Kan barang-barang almarhum atau baju-baju kan banyak di laundry, jadi plastikan-plastikan semua, baru tas-tas, sendal sama ada uang di dalam tas itu, dompet, KTP, segala macam," jelas Bharada E.

"Jadi, kami disuruh bersihkan, disemprot pakai disinfektan, baru lap pakai tisu. Kata Ibu PC mau hilangin sidik jarinya Pak FS karena Pak FS sempat periksa barangnya," kata Bharada E lagi.

Bharada E menambahkan, Putri menyampaikan kepada dirinya, Ricky, dan Kuat Ma'ruf kala itu. Dia, Ricky, Kuat, dan Putri akhirnya membersihkan barang pribadi milik Brigadir J itu yang disebut Putri sempat diperiksa oleh Ferdy Sambo.

"Intinya menghilangkan sidik jari terdakwa FS?" tanya Jaksa.

"Pak FS," kata Bharada E.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)