Gelar Bimtek, PBB Fokus Empat Poin Utama Menghadapi Pemilu 2024

Minggu, 11 Desember 2022 - 23:43 WIB
loading...
Gelar Bimtek, PBB Fokus Empat Poin Utama Menghadapi Pemilu 2024
Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Norman Zainal mengatakan, menghadapi Pemilu 2024, PBB menggelar Bimtek Anggota DPRD provinsi, kota, dan kabupaten di Green Forest Hotel, Kota Bogor pada 11-13 Desember 2022. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Bimtek Anggota DPRD provinsi, kota, dan kabupaten. Acara yang diselenggarakan di Green Forest Hotel, Kota Bogor pada 11-13 Desember 2022 ini dalam rangka merumuskan pemenangan PBB pada Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang Norman Zainal menyebut ada beberapa poin penting dalam kegiatan ini. Pertama, arena, aktor, dan arah. Artinya, pada Pemilu 2024 semua kader, simpatisan, pengurus DPP, DPW, DPC, PAC, hingga ranting, serta badan otonom PBB wajib memenangkan PBB di Pemilu 2024.

Poin kedua adalah barisan dan barrier yaitu satu komando satu imam di bawah kepemimpinan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen PBB Afriansyah Noor. “Sementata untuk barrier hilangkan hambatan internal jalankan reward and punishment, serta hindari hambatan eksternal, bangun kolaborasi berteman dengan siapapun dan jalankan silaturrahmi,” jelasnya, Minggu (11/12/2022).



Selanjutnya poin ketiga ada cara dan ciri. Cara di sini adalah cara yang telah ditetapkan ketua umum atau DPP yang ditempuh dalam kebijakan, strategi, dan upaya (KSU). Untuk kebijakan adalah memenangkan Pemilu 2024 dengan indikator Fraksi PBB di DPR RI ada 4% suara.



Norman menambahkan, untuk strategi harus dibangun infrastruktur. Indikatornya adalah lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. “Strategi kedua adalah laksanakan kaderisasi di semua level, indikatornya caleg DPR RI, provinsi, kabupaten dan kota yang mampu menang melalui Bappilu PBB. Selanjutnya branding partai melalui semua media terutama medsos dengan target milenial dan gen Z pemilih pemula,” terangnya.

Selanjutnya ada upaya yakni kovensional melanjutkan tradisi yang sudah baik melalui Badan Kaderisasi Partai (BKP) dan Bappilu. Selain itu, lanjut Norman, membentuk klaster profesional satu gerbong besar profesional spesifik dari pusat sampai cabang.

Sementara ciri dari PBB adalah keislaman dan ke-Indonesia-an intelek, senyum, santun, dan bersahabat. Poin keempat adalah dukungan. Cari dukungan keluarga sahabat dan kerabat relasi serta ummat dan anak bangaa Indonesia. “Kita memiliki kekuatan internal maha dahsyat yakni dakwah dan doa. Kuatkan dakwah dan kencangkan doa,” tegasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)