Anak-anak SD Rebutan Minta Tanda Tangan Prabowo saat Kunjungi Warga Terdampak Erupsi Semeru

Kamis, 08 Desember 2022 - 20:04 WIB
loading...
Anak-anak SD Rebutan Minta Tanda Tangan Prabowo saat Kunjungi Warga Terdampak Erupsi Semeru
Anak-anak SD rebutan minta tanda tangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengunjungi warga terdampak erupsi Semeru. Foto/Istimewa
A A A
LUMAJANG - Anak-anak SD rebutan minta tanda tangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengunjungi warga terdampak erupsi Semeru. Prabowo Subianto mengunjungi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di posko pengungsian SMP 2, Pronojiwo, Lumajang, Kamis, (8/12/2022).

Kunjungannya itu untuk mengecek kondisi masyarakat dan menyerahkan bantuan. Prabowo tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung disambut kurang lebih 500 pengungsi yang berada di posko tersebut.

Kedatangan Prabowo disambut oleh masyarakat, termasuk anak-anak SDN Pronojiwo 01 Lumajang yang membawa hasil karya mereka dan menunjukkannya kepada Prabowo. "Kok cepat sekali mereka sudah bikin ini, dari pagi ya?" tanya Prabowo.

Baca juga: Momen Prabowo Kunjungi Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

"Saya Pak, saya Pak," kata anak-anak tersebut berharap lukisan mereka ditandatangani oleh Prabowo.

Tak urung tingkah laku mereka membuat Prabowo tersenyum, sambil menandatangani satu per satu lukisan anak-anak tersebut. Lukisan-lukisan mereka menggambarkan ucapan selamat datang dan juga pemandangan Gunung Semeru.

Prabowo pun menyalami dan memberikan semangat untuk beberapa tenaga pengajar di SDN Pronojiwo 01 tersebut. "Guru ya, habis mengajar anak-anak di sini, semangat terus ya untuk generasi muda," ujar Prabowo.

Kunjungan itu diakhiri Prabowo dengan foto bersama guru-guru dan para murid. Pada kesempatan itu, Prabowo juga membagikan 500 paket sembako yang diserahkan secara simbolis, termasuk motor Kawasaki KLX 150 untuk para Babinsa agar memudahkan mereka menyalurkan bantuan kepada warga setempat.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2420 seconds (10.177#12.26)