Momen Prabowo Kunjungi Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:34 WIB
loading...
Momen Prabowo Kunjungi Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di posko pengungsian SMP 2, Pronojiwo, Lumajang, Kamis (8/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
LUMAJANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di posko pengungsian SMP 2, Pronojiwo, Lumajang, Kamis (8/12/2022). Kunjungannya itu untuk mengecek kondisi masyarakat dan menyerahkan bantuan.

Prabowo tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung disambut kurang lebih 500 pengungsi yang berada di posko tersebut, sebagian besar terdiri dari ibu rumah tangga dan lansia. “Hari ini saya datang ke Lumajang untuk melihat keadaan, ingin mendengar kesulitan-kesulitan yang masih harus diatasi,” kata Prabowo.

Dia mengatakan, hal-hal penting itu nantinya akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dapat segera dicarikan solusinya. “Jadi kalau ada hal-hal sangat penting, nanti saya laporkan ke Bapak Presiden dan pasti akan ada tindakan lanjut. Kita bersyukur, dan saya mendengar langsung dari Bapak Bupati semua dapat ditangani, saya terkesan,” ujar Prabowo.

Baca juga: Kinerja Prabowo Paling Memuaskan Versi Survei Poltracking

Prabowo kemudian menemui para pengungsi lansia dan menanyakan kondisi mereka selama di pengungsian. “Gimana, Bapak Ibu, sehat-sehat? Ibu Bapak, ada kesulitan di sini (pengungsian)? Kalau ada kesulitan disampaikan ya,” pinta Prabowo.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo juga mengapresiasi kerja keras pemerintah daerah, TNI, dan Polri yang sigap dalam membantu masyarakat selama mereka berada di pengungsian. Ia kembali berpesan agar setiap unsur masyarakat dapat saling membantu dan bergotong royong untuk mengatasi musibah ini.

“Kita semua gotong royong. Nanti yang kuat membantu yang lemah. Yang beruntung membantu yang kurang beruntung. Yang mampu bantu yang kurang mampu. Indonesia seperti itu. Indonesia adalah gotong royong. Indonesia selalu hidup dalam kekeluargaan, kita saling membantu,” pungkas Prabowo.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (10.55#12.26)