Kinerja Prabowo Paling Memuaskan Versi Survei Poltracking

Kamis, 08 Desember 2022 - 15:32 WIB
loading...
Kinerja Prabowo Paling Memuaskan Versi Survei Poltracking
Kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto paling memuaskan berdasarkan hasil survei Poltracking yang diumumkan pada hari ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto paling memuaskan berdasarkan hasil survei Poltracking yang diumumkan pada hari ini. Dalam survei itu, Prabowo Subianto menempati posisi tertinggi.

Kemudian, disusul oleh Menteri BUMN Erick Thohir di posisi kedua. Selanjutnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (61,4%), Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir (59,4%), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (57,7%), dan Panglima TNI Andika Perkasa (56,9%),” kata Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda AR dalam survei yang bertema “Proyeksi Ekonomi Politik Nasional: Catatan Akhir Tahun Kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf 2022”, secara daring, Kamis (8/12/2022).





Dia mengatakan, kepuasan terhadap kinerja menteri atau pejabat menteri lainnya di bawah 55%. Tiga menteri dengan kepuasan terendah yakni Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita 48,3%, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas 47%, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar 46,6%.

Diketahui, survei nasional ini dilakukan pada 21-27 November 2022 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah sampel dalam survei ini 1,220 responden dengan margin of error +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Klaster survei ini menjangkau 34 provinsi seluruh Indonesia secara proporsional berdasarkan data pemilih terakhir.

Pengumpulan data dilakukan oleh pewawancara terlatih melalui wawancara tatap muka dengan kuesioner terhadap responden yang telah terpilih secara acak. Setiap pewawancara mewawancarai 10 responden untuk setiap satu desa/kelurahan terpilih.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)