Ahmad Rofiq Optimistis Partai Perindo Dapat 3.000 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Kamis, 08 Desember 2022 - 18:16 WIB
loading...
Ahmad Rofiq Optimistis Partai Perindo Dapat 3.000 Kursi DPRD di Pemilu 2024
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq optimistis partainya mendapatkan setidaknya 3.000 kursi atau setara 50% di DPRD tingkat kabupaten/kota di Pemilu 2024 mendatang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekjen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq optimistis partainya mendapatkan setidaknya 3.000 kursi atau setara 50% di DPRD tingkat kabupaten/kota di Pemilu 2024 mendatang.

"Karena ini sudah memasuki tahun politik, jadi kita ingin menguatkan para anggota dewan itu menyiapkan diri untuk menetapkan kursi di dapil masing-masing," ujar dia kepada MNC Portal saat ditemui di Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo, Jakarta, Kamis (08/12/2022).

"Jadi, kita ingin menguatkan semua formasi kemenangan ini, agar apa yang diinginkan itu bisa tercapai. Tahun ini kita dapat 408. Jadi kita ingin ini 50 persen kenaikan atau 3.000 kursi yang didapatkan oleh Partai Perindo," sambung dia.

Lebih lanjut, para ketua DPD provinsi dan anggota DPRD dari Partai Perindo didatangkan ke Jakarta juga untuk menyamakan persepsi agar visi-misi Partai Perindo dapat masif disosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat.

"Kita membangun semangat dan sekaligus menyamakan sebuah persepsi bahwa kita harus berada di semua level, semua jenjang, kursi harus maksimal dan kita menginginkan agar visi-misi partai itu tersosialisasi sebegitu masif agar target partai tercapai," tuturnya.

Capaian atas Konsolnas dan Bimtek tersebut, dia berharap agar pengabdian para anggota dewan yang berada di Partai Perindo harus lebih optimal dan membantu semaksimal mungkin demi kepentingan rakyat selama sisa waktu 14 bulan ke depan.

"Sisa waktu kan masih ada dua tahun, mereka harus menjadi apa menjadi mata hati rakyat, mereka harus mampu mendengar persoalan sekecil apapun di tengah rakyat," papar dia.

"Sehingga Partai Perindo akan diterima jauh lebih luas, lebih optimal, dan apa yang menjadi gagasan besar dan cita-cita besar ketua umum itu bisa terlaksana," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo dilaksanakan pada 8-10 Desember 2022 di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lantai 14, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebutkan para anggota DPRD dan calon anggota legislatif perlu melihat isu kesejahteraan rakyat dan ketimpangan ekonomi yang masih besar.

HT menyebutkan Partai Perindo fokus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata di seluruh daerah di Indonesia. Pada kesempatan itu, HT juga optimis Partai Perindo akan mendapatkan 300 kursi dewan di tingkat provinsi dan 3.000 kursi dewan di tingkat kabupaten/kota.

"Kita harus (dapat) 3.000 (kursi) di tingkat dua, 300 di tingkat satu," ujar HT.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)