Doa Jokowi ketika Temui Bocah Korban Gempa Cianjur yang Tengah Sakit

Kamis, 08 Desember 2022 - 14:18 WIB
loading...
Doa Jokowi ketika Temui Bocah Korban Gempa Cianjur yang Tengah Sakit
Presiden Jokowi menemui Afikah, seorang anak kelas 2 SD yang menjadi korban gempa Cianjur, di posko pengungsi, Kamis (8/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
CIANJUR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi posko bencana gempa bumi Badan Intelijen Negara (BIN) di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kamis (8/12/2022). Di sana Jokowi bertemu dengan anak-anak posko pengungsian.

Salah satu yang ditemui adalah Afikah seorang anak kelas 2 SD yang menjadi korban gempa Cianjur. Afikah yang menjadi korban akibat gempa itu, tinggal bersama kedua orangtuanya di posko pengungsi.

Dalam kesempatan itu, Presiden mendoakan kesembuhan untuk Afikah. "Cepat sembuh ya," ucap Presiden.

"Iya Pak, terima kasih," jawab Afikah sambil menganggukkan kepala.

Baca juga: Jokowi Tinjau Rumah Contoh Tahan Gempa di Cianjur

Di posko tersebut, Presiden juga turut menyapa dan meninjau langsung para pengungsi yang sudah hampir tiga pekan berada di posko tersebut.

"Tadi pagi sarapan pakai apa?" tanya Presiden.

"Roti, Pak," jawab para pengungsi.

"Ini nasi dan ayam, dibawa dari Jakarta," ucap Presiden sambil membagikan makanan cepat saji dan juga sembako kepada para pengungsi.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden juga menyampaikan, hari ini bantuan stimulan rumah kepada warga dan ahli waris korban bencana gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu akan mulai diberikan. Bantuan yang akan diberikan menyesuaikan tingkat kerusakan rumah.

"Alhamdulillah," jawab para pengungsi secara serempak.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan ini adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Kemudian Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subiyanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Deputi 2 Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil, dan Kepala BIN Daerah Jawa Barat Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)