Deretan Perwira Tinggi TNI Bintang 4 yang Mendapat Brevet Kopassus di Masa Pemerintahan Presiden Jokowi

Rabu, 07 Desember 2022 - 18:25 WIB
loading...
Deretan Perwira Tinggi TNI Bintang 4 yang Mendapat Brevet Kopassus di Masa Pemerintahan Presiden Jokowi
Terdapat sejumlah Perwira Tinggi (pati) TNI bintang 4 yang mendapat Brevet Kopassus di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Perwira Tinggi (pati) TNI bintang 4 yang mendapat Brevet Kopassus di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Brevet sendiri merupakan salah satu bentuk penghargaan yang bisa didapatkan oleh prajurit sesuai ketentuan yang berlaku.

Dari sekian banyak, Brevet Kopassus menjadi salah satu yang terberat untuk didapatkan. Pasalnya, berstatus sebagai salah satu pasukan elit, tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh prajurit untuk mendapatkannya tidaklah mudah.

Baca juga : 3 Jenderal TNI Jebolan Akmil 1988 yang Memiliki Brevet Kopassus

Berikut deretan perwira tinggi TNI bintang 4 yang mendapat brevet Kopassus di masa pemerintahan Presiden Jokowi.

1. Hadi Tjahjanto

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto merupakan purnawirawan perwira tinggi (pati) TNI AU yang kini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia. Dalam riwayatnya, pria kelahiran 8 November 1963 ini pernah menempati posisi Panglima TNI, yakni pada periode 8 Desember 2017 hingga 17 November 2021.

Dari sekian banyak tanda penghargaan yang disematnya, salah satu yang cukup menarik adalah Brevet Komando Kopassus. Dikutip dari laman resmi TNI, Rabu (7/12/2022), Hadi Tjahjanto menerima brevet ini sebagai warga kehormatan Kopassus.

Penyematan dilakukan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, tepatnya pada 18 Desember 2017.

2. Mulyono

Jenderal TNI (Purn) Mulyono merupakan pensiunan pati TNI AD yang pernah menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), yakni pada periode 15 Juli 2015 hingga 22 November 2018.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1973 seconds (11.97#12.26)