5 Fakta Laksamana TNI Marsetio, Peraih Adhi Makayasa yang Pernah Jabat KSAL

Rabu, 07 Desember 2022 - 15:35 WIB
loading...
5 Fakta Laksamana TNI Marsetio, Peraih Adhi Makayasa yang Pernah Jabat KSAL
Laksamana TNI (Purn) Marsetio merupakan seorang purnawirawan perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Laut (AL). Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Laksamana TNI (Purn) Marsetio merupakan seorang purnawirawan perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Laut (AL). Terdapat sejumlah fakta menarik terkait Jenderal bintang empat di matra Angkatan Laut (AL) ini.

Dalam riwayatnya, pria kelahiran 3 Desember 1956 ini diketahui sebagai lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya 1981. Tak sekadar lulus, Marsetio juga berhasil menyemat predikat lulusan terbaik dan meraih Adhi Makayasa.

Baca juga : Profil Adira Rizky Nugroho, Peraih Adhi Makayasa 2022 dari Akpol

Berikut deretan fakta Laksamana TNI (Purn) Marsetio, peraih Adhi Makayasa yang pernah jabat KSAL.

1. Memiliki Riwayat Pendidikan yang Mentereng

Selain menjadi lulusan terbaik di Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1981, Laksamana TNI (Purn) Marsetio ini juga memiliki riwayat pendidikan yang cukup banyak, baik di bidang militer maupun akademik.

Marsetio pernah menempuh pendidikan militer di ISC Royal Naval College 1991, Royal Dutch Navy Operation School 1986, Operation Course Italia 2002, dan lainnya.

Kemudian, di bidang akademik Marsetio juga diketahui menamatkan pendidikan S2 dan S3 di Universitas Gadjah Mada (UGM).

2. Pernah Menerima Bintang Mahaputra

Laksamana TNI (Purn) Marsetio pernah mendapat penghargaan berupa Bintang Mahaputra. Dikutip dari laman Kemhan RI, Rabu (7/12/2022), tanda kehormatan ini diberikan langsung oleh Presiden Joko WIdodo di Istana Negara sebagai bagian dari rangkaian Peringatan HUT RI ke-70, tepatnya pada 13 Agustus 2015.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)