Peringati HUT ke-23, Kinerja DWP Kemendagri saat Pandemi Covid-19 Diapresiasi

Rabu, 07 Desember 2022 - 12:17 WIB
loading...
Peringati HUT ke-23, Kinerja DWP Kemendagri saat Pandemi Covid-19 Diapresiasi
Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar mengapresiasi semangat dan etos kerja jajaran DWP Kemendagri selama pandemi Covid-19. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) mengapresiasi semangat dan etos kerja jajarannya selama pandemi Covid-19. Di mana DWP dapat menjalankan program di bidangn pendidikan, sosial maupun ekonomi dengan baik.

Hal itu disampaikan Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar saat peringatan HUT ke-23 DWP Kemendagri yang jatuh pada 7 Desember 2022. Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Hari Ibu ini diisi dengan berbagai lomba. Acara yang diselenggarakan di Gedung F Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat berlangsung meriah.

Menurut Nani, wabah yang merebak di seluruh dunia itu juga berdampak pada tubuh organisasi DWP. Organisasi masyarakat perempuan itu menjumpai hambatan dalam merealisasikan program dan kegiatan yang bersifat tatap muka dan pertemuan fisik. Namun berkat etos kerja para pengurusnya, DWP tetap produktif berkiprah di masyarakat.

Baca juga: HUT ke-23, DWP Kemendagri Berkomitmen Terus Tingkatkan Kesejahteraan Anggota dan Keluarga

"Dengan tidak mengurangi semangat etos kerja dari seluruh pengurus dan anggota DWP, kiprah DWP terus dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang produktif dan solutif, walaupun pandemi melanda saat ini," katanya, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Kemendagri Dorong Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa

Berkat semangat itu, DWP tetap dapat menjalankan program di bidang pendidikan, sosial, maupun ekonomi kreatif dengan memanfaatkan teknologi. "Bidang ekonomi, pendidikan, sosial budaya sudah berkiprah selama masa pandemi walaupun secara virtual," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nani juga mengingatkan, pandemi Covid-19 belum berakhir meski saat ini sudah melandai. Karena itu, ia meminta agar para pengurus dan anggota DWP tetap menjaga keluarga dan lingkungannya, serta patuh terhadap protokol kesehatan. Pada momentum itu pula, ia meminta pengurus DWP tetap menjaga kekompakan. "Saya berharap persatuan dan kesatuan kita, dan kekompakan kita jaga," katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1578 seconds (10.55#12.26)