HUT ke-23, DWP Kemendagri Berkomitmen Terus Tingkatkan Kesejahteraan Anggota dan Keluarga

Selasa, 06 Desember 2022 - 21:38 WIB
loading...
HUT ke-23, DWP Kemendagri Berkomitmen Terus Tingkatkan Kesejahteraan Anggota dan Keluarga
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendagri tengah memperingati HUT ke-23 yang digelar di Gedung F Kantor Pusat Kemendagri Jakarta, Selasa (6/12/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tengah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 yang digelar di Gedung F Kantor Pusat Kemendagri Jakarta, Selasa (6/12/2022). Memasuki usia tersebut, DWP Kemendagri berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya konkret untuk kesejahteraan keluarga.

Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar mengatakan DWP sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia memiliki peran dan posisi strategis dalam pembangunan nasional. Dia berharap DWP Kemendagri selalu menjaga kekompakan dan silaturahmi dalam rangka kesuksesan program sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Dalam hal ini pula kita menitikberatkan pada upaya konkret yang dalam (rangka) meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya serta masyarakat. Tahun ini cukup banyak kegiatan-kegiatan kita, terutama untuk menyejahterakan anggota keluarga kita,” ujarnya.

Nani melanjutkan DWP mengalami dinamika yang luar biasa dalam perjalanannya. Salah satunya, DWP dihadapkan pada situasi Covid-19 yang melanda seluruh Indonesia bahkan dunia pada awal 2020. Kala pandemi yang membawa dampak besar tersebut merebak, DWP berkiprah melakukan kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat. Pandemi tidak mengurangi etos kerja dari pengurus dan anggota DWP.

“Kiprah DWP terus dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang produktif dan solutif walaupun pandemi melanda pada saat ini. Semangat dari juang, dari ibu-ibu DWP (adalah mewujudkan masyarakat) bebas dari Covid-19. Kami berharap di sini juga benar-benar, kita di sini menjaga keluarga kita,” jelasnya.

Nani berharap kepada anggota agar mendukung kegiatan DWP tetap berjalan sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan, meski pandemi cukup melandai. Melalui berbagai kegiatan, DWP berkomitmen memajukan program-program kerja. Adapun program-program DWP telah memiliki berbagai aturan, baik di bidang pendidikan, sosial-budaya, dan ekonomi.

Di sisi lain, Nani mengungkapkan di tengah mudahnya akses informasi, keluarga besar DWP perlu meningkatkan pemahaman di era digital. Pengetahuan dan keterampilan tersebut dibutuhkan untuk membuka ruang inovasi yang lebih luas di berbagai bidang kehidupan.

“Kita harus mengikuti arus dan jangan tertinggal, pelaksanaan pekerjaan dan pelayanan dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien tanpa bertatap muka. Akses untuk berkarya lebih luas, mengenal banyak budaya dan banyak hiburan yang tersedia dan yang lainnya,” terangnya.

Dalam menghadapi era digital tersebut, Nani menekankan perempuan merupakan sosok sentral yang berperan penting dalam menciptakan ketahanan keluarga. Menurutnya, perempuan adalah seorang ibu yang mengandung, melahirkan, mengasuh, dan mendidik anak dari dalam kandungan hingga dewasa. Selain itu, perempuan yang telah menjadi istri juga merupakan partner yang mendukung tugas-tugas suami.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)