Percepat Program Kampung Zakat di Daerah Tertinggal, Kemenag Sasar Kepulauan Meranti

Selasa, 06 Desember 2022 - 21:32 WIB
loading...
A A A
“Alhamdulillah, taraf hidup serta ekonomi masyarakat dan daerah di 18 wilayah yang kita dirikan Kampung Zakat semakin meningkat, dimana program ini terbukti mampu memperbaiki, menumbuhkan serta memperkuat ekonomi umat,” kata Andi Yasri kepada wartawan, Selasa (6/12/2022).

Melihat fakta inilah, lanjut Andi, pemerintah mempercepat pelaksanaan Program Kampung Zakat di 514 kabupaten/kota sebagai langkah yang tepat untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, pemerintah memberikan sejumlah bantuan mulai uang ratusan juta rupiah untuk membeli berbagai peralatan bagi masyarakat dan UMKM lokal, serta bantuan sembako dan perlengkapan sholat dan sehari-hari bagi ratusan warga Desa Sungai China, Kepulauan Meranti yang menghadiri peresmian desa mereka sebagai kampung zakat.

“Satu hal yang harus diketahui, manfaat kampung zakat dapat dirasakan oleh seluruh umat beragama, bukan hanya umat islam. Banyak umat beragama lainnya membuka usaha atau jasa bernilai ekonomis disekitar kampung zakat, dan sukses usahanya,” pungkas Andi.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)