TV Analog Resmi Padam di Yogyakarta, Netizen di TikTok Bikin Aksi Kubur TV

Selasa, 06 Desember 2022 - 21:10 WIB
loading...
TV Analog Resmi Padam di Yogyakarta, Netizen di TikTok Bikin Aksi Kubur TV
Akun TikTok risnanur.i_ menggekpresikan kekecewaannya terhadap pemerintah atas kebijakan Analog Switch Off (ASO) dengan mengubur TV tabung miliknya. Foto/Tiktok
A A A
YOGYAKARTA - Kebijakan Analog Switch Off (ASO) resmi diberlakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sejak Sabtu (3/12/2022) pekan lalu. Langkah pemerintah itu menuai protes dari masyarakat Yogyakarta .

Masyarakat mengekspresikan kekecewaannya dengan cukup kreatif di media sosial (medsos). Akun TikTok risnanur.i_ misalnya menggekpresikan kekecewaannya dengan menunggah video seorang pria mengenakan peci membungkus TV tabungnya dengan kain. Baca juga: TV Analog Padam di Yogya, DPR: Empati ke Rakyat, Biaya Produksi Rp50.000, Harga STB Kok Rp600.000?



Si pria tersebut kemudian membawa TV yang sudah terbungkus rapi tersebut ke pekarangan rumahnya yang tampak sudah digali lubang. Pria berbaju hitam itu kemudian mengubur TV tersebut ke dalam liang tersebut.

Setelah mengelus TV tersebut untuk berpisah, dia kemudian menutup lubang tersebut dengan gundukan tanah sembari meratakannya. Tak lupa dia memanjatkan doa di depan "makam" TV tersebut.

Video ini diberi judul TV ANALOG dengan emoticon bunga mawar merah yang sudah layu tanda bersedih. Tak lupa, dia menyertakan tagar #berdukacita #rakyatkecilmenangis #tvanalogdihapuspemerintah.

Video ini sudah disaksikan 1.525 penonton dengan komentar sebanyak 226. Netizen yang berkomentar pun kompak menyampaikan kekecewaannya terhadap pemerintah atas dipadamkannya TV Analog.

"Semoga pemerintah melihat...betapa kami rakyat kecil yang hanya ingin melihat hiburan dari TV. tapi sekarang gak bisa," tulis akun user449104.

"apa apa sekarang diduruh mengeluarkan uang dan apa daya kita rakyat kecil mau lihat hiburan TV zaja sekarang gak bisa," tutur akun bunda cantiqu. Baca juga: Suntik Mati Siaran TV Analog, DPR Ingatkan Set Top Box Tak Boleh Jadi Lahan Bisnis

Akun bunda mini juga menimpali hal yang serupa. "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas matinya TV analog. Semoga pemerintah memikirkan kesejahteraan rakyat kecil. aamiin."
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3906 seconds (11.97#12.26)