Jelang Pelantikan Jadi Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono: Minta Doanya

Senin, 05 Desember 2022 - 16:00 WIB
loading...
Jelang Pelantikan Jadi Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono: Minta Doanya
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar pelantikannya sebagai Panglima TNI terlaksana dengan aman dan lancar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR RI telah menyetujui Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Namun demikian, Yudo belum mengetahui kapan dirinya akan dilantik.

"Nah ini belum tahu (kapan dilantik). Saya juga menunggu ini hehe. Ya minta doa semuanya rekan-rekan media. Mudah-mudahan dapat terlaksana dengan aman dan lancar," ujar Yudo di Markas Koarmada Republik Indonesia, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Begitu pun saat ditanya mengenai siapa yang bakal menggantikan posisinya sebagai KSAL. Menurutnya, keputusan tersebut penuh ada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Belum (diketahui siapa nama calon KSAL), jadi itu prerogatif Presiden ya nanti kita tunggu dari Bapak Presiden," ungkapnya.

Baca juga: Peringati Hari Armada, Markas Koarmada I Resmi Pindah dari Jakarta ke Tanjungpinang

Anggota Komisi I Syarief Hasan menyebut Yudo sosok tepat melanjutkan kerja-kerja Jenderal Andika Perkasa."Laksamana Yudo Margono memiliki prestasi dan kemampuan yang mumpuni sejak dulu hingga kini menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut. Ia sosok yang sangat tepat melanjutkan kerja-kerja dari Jenderal Andika Perkasa," kata Syarief.

Syarief menyampaikan sejumlah tantangan cukup besar yang akan dihadapi Panglima TNI khususnya dalam memastikan kedaulatan negara.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2868 seconds (11.252#12.26)