KPK Gelar ACFEST 2022, Ini Daftar Pemenangnya

Minggu, 04 Desember 2022 - 02:16 WIB
loading...
KPK Gelar ACFEST 2022, Ini Daftar Pemenangnya
Wakil Ketua KPK Nurul Gufron saat memberikan penghargaan secara simbolis kepada para pemenang Film Festival Antikorupsi 2022. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) telah menggelar malam penghargaan Film Festival Antikorupsi di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 3 Desember 2022. Dalam kesempatan itu, terdapat tiga film yang menjadi juara, salah satunya 'Titip Sendal'.

Wakil Ketua KPK Nurul Gufron turut mengomentari ciamiknya film pendek yang berjudul Titip Sendal tersebut. Menurutnya, film itu mengajarkan masyarakat masalah ketertiban di balik kebersamaan. Baca juga: Rapor Merah Kinerja Antikorupsi

"Titip Sandal itu menunjukkan bahwa ketertiban itu merupakan kebutuhan dan kepentingan kita bersama. Sebaliknya tidak tertib satu orang saja mengakibatkan rusak semuanya, bisa kecebur ke kali," ujar Gufron di lokasi.



Menurut Gufron, hal ini menunjukkan korupsi itu salah satunya butuh seperti jalan pintas, jalan pintas itu kemudian mengakibatkan ketidaktertiban. Sehingga, lambat laun dapat merusak dan merugikan banyak orang.

"Nilai-nila itu yang ditampilkan, ketertiban itu penting untuk kemanfaatan kita semua, kemandirian itu penting untuk memberi manfaat pada orang lain bahkan orang-orang yang disabilitas," paparnya.

Adapun tiga pemenang dalam event ini adalah: Baca juga: KPK: Didi Kempot Turut Menggelorakan Antikorupsi

1. Kategori Film Proposal Ide Cerita

Best ACFFEST Movie Award, Category Short Film - Titip Sendal (Historia, Pontianak) Favorite ACFFEST Movie Award, Category Short Film - Loma (Relung Production, Yogyakarta).

2. Kategori Film Pendek Fiksi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2028 seconds (11.252#12.26)