Lantunan Kalimat Tauhid Iringi Pemakaman Ferry Mursyidan Baldan

Jum'at, 02 Desember 2022 - 22:25 WIB
loading...
Lantunan Kalimat Tauhid Iringi Pemakaman Ferry Mursyidan Baldan
Lantunan kalimat tauhid iringi pemakaman Ferry Mursyidan Baldan di TPU Karet Bivak. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ferry Mursyidan Baldan telah berpulang ke Rahmatullah pada Jumat (2/12/2022). Tokoh politik Tanah Air itu diketahui meninggal dunia di mobil pribadinya di hotel Bidakara.

Pantauan MNC Portal, Jenazah Ferry dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat pada Jumat malam sekira pukul 21.00 WIB. Lantuan kalimat Tauhid diiringi tangisan dari pihak keluarga dan kerabat menemani proses pengantaran jenazah almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Raja Juli Antoni terpantau menemani perjalanan terakhir almarhum Ferry Mursyidan Baldan di TPU Karet Bivak.

Baca juga: Jusuf Kalla Kenang Ferry Mursyidan Baldan: Kalau Rapat Enggak Ada Dia Enggak Ramai

Sebelum melepas pemakaman almarhum, Raja Juli sempat memberikan sedikit pandangannya tentang sosok almarhum sesama hidupnya sebagai politikus ulung di Indonesia. "Atas nama Kementerian ATR/BPN mengucapakan rasa duka yang mendalam, pak Ferry merupakan menteri terbaik yang kami miliki dalam mengurus pertahanan dan tata ruang di Indonesia," kata Raja Juli.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla Takziah ke Kediaman Ferry Mursyidan Baldan

Selain Raja Juli, tokoh politik lainnya juga terlihat mendampingi Ferry untuk terakhirnya kalinya. Terlihat ada Akbar Tanjung juga hadir mendampingi di TPU Karet Bivak. Mereka juga turut menaburkan bunga di atas makam Ferry Mursyidan Baldan bersama keluarga dan kerabat lainnya.

Ferry mulai berkiprah sebagai politisi pada 1992, dengan menjadi anggota Golongan Karya (Golkar) yang kini dikenal sebagai Partai Golongan Karya (Partai Golkar). Kemudian ia terpilih menjadi anggota MPR RI periode 1992-1997 mewakili organisasi pemuda/mahasiswa.

Ferry pernah menjadi Sekjen DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) pada periode 1998-2003 dan terpilih sebagai Ketua DPP Kosgoro (1994-1999).

Sebelumnya beberapa jajaran kabinet Jokowi pun turut bertakziah di kediaman almarhum sejak sore. Presiden Jokowi datang berdampingan dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto juga hadir bertakziah ke kediaman almarhum.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga datang pada sore hari.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga datang bertakziah ke rumah duka. Hingga Ketua DPR RI Fadli Zon juga datang untuk menyampaikan bela sungkawanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2956 seconds (11.97#12.26)