Zulhas: Hampir Semua Kader PAN Usul Ganjar Capres 2024

Jum'at, 02 Desember 2022 - 16:05 WIB
loading...
Zulhas: Hampir Semua Kader PAN Usul Ganjar Capres 2024
Ketua Umum PAN Zulhas dan Ganjar Pranowo usai Rakor PAN Jateng di Hotel Grasia, Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Hampir semua kader Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PAN Zulkilfi Hasan (Zulhas) usai Rakor PAN Jateng di Hotel Grasia, Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12/2022).

Dalam Rakor PAN Jateng, suara Ganjar Presiden terdengar menggema dari semua kader. Zulhas yang hadir dalam acara itu pun mendengar aspirasi kader-kader di Jateng.

"Jawa Tengah sudah memutuskan satu nama, Pak Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan kepada DPP tadi," katanya.

Zulhas mengatakan, nantinya suara ini akan dibahas di forum DPP PAN. Hal tersebut merupakan bagian dari mekanisme partai. "Tentu nanti mekanismenya kan kita sampaikan di DPP pada saatnya," lanjut mendag.

Selain ke DPP, Zulhas menyebut pihalnya juga akan menyampaikan aspirasi kader wilayah ini kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Nantinya partai di KIB akan rembuk bersama membahas usulan capres ini.

"Nanti ada Golkar ngusulkan, PAN ngusulkan, PPP ngusulkan, kita berembug. Soalnya saya yang umumkan nggak cukup juga nggak bisa. Makanya nanti berunding dengan KIB, nanti KIB juga nambah lagi. Prosesnya gitu karena ada syarat 20%," tandasnya.

Sementara itu, Ganjar yang juga menghadiri Rakor PAN Jateng sebagai pembicara materi kebangsaan berterima kasih atas dukungannya. Ganjar mengatakan, suara itu mesti dihormati. Baca juga: Survei Indikator: Ridwan Kamil dan Erick Thohir Cawapres Paling Dipilih Dampingi Ganjar

"Itu kan keputusan dari institusi ya, terima kasih. (komunikasi dengan partai) Pasti antarpartai akan berbicara. Ya masing-masing ada aturannya tentu kita hormati," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2998 seconds (0.1#10.140)