Gaya Ganjar Dinilai Angin Segar bagi Dunia Politik Tanah Air

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:45 WIB
loading...
Gaya Ganjar Dinilai Angin Segar bagi Dunia Politik Tanah Air
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat menjadi narasumber dalam talkshow bertajuk Leading with Style bersama Ganjar di Jakarta, Rabu (30/11/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai sebagai pemimpin yang membawa angin segar bagi dunia politik Tanah Air . Ganjar mampu mendobrak paradigma dunia politik yang selama ini dianggap terlalu serius dan gontok-gontokan.

Kehadiran Ganjar mampu meyakinkan generasi milenial bahwa politik itu dapat menjadi asyik. Syaratnya pemimpin juga mampu merangkul seluruh kalangan dengan baik dan gaya komunikasi yang luwes.

"Muncul pemimpin-pemimpin, termasuk Pak Ganjar di Jawa Tengah dan kemudian membuat saya dan teman-teman anak-anak muda yang berpikir politik itu kan kotor, sadis, tusuk-tusukan akhirnya tidak berpikir seperti itu lagi," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak saat menjadi narasumber dalam talkshow bertajuk Leading with Style bersama Ganjar di The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Emil mengakui bahwa ia banyak terinspirasi dari gaya kepemimpinan Ganjar yang lebih kawakan dalam dunia politik. "Bukan karena beliau (Ganjar) ada di samping saya, jadi memang beliau ada di politik sebelum saya. Saya kan latar belakangnya orang kantoran gitu ya, maka kita harus mengakui," lanjutnya.

Menurut Emil, citra dunia politik Tanah Air yang santai, sederhana, dan mampu menjangkau semua kalangan, termasuk generasi milenial itu bermula dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kalau dulu kan pejabat itu identik dengan power gitu ya, terus tiba-tiba muncul Pak Jokowi yang sangat humble, sederhana, mengubah mindset tentang leadership," lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)