Izin Safari Politik Anies di Riau juga Dicabut, Nasdem Pantang Mundur

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:11 WIB
loading...
Izin Safari Politik Anies di Riau juga Dicabut, Nasdem Pantang Mundur
Partai Nasdem menerima informasi rencana kegiatan safari politik bakal capres Anies Baswedan di Provinsi Riau dicabut oleh pemerintah daerah (pemda) setempat. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem menerima informasi rencana kegiatan safari politik bakal capres Anies Baswedan di Provinsi Riau dicabut oleh pemerintah daerah (pemda) setempat. Sebelumnya, rencana kegiatan safari politik Anies Baswedan di Aceh juga dicabut.

"Saya sudah mendapatkan informasi bahwa di Provinsi Riau juga sudah terjadi hal yang sama," ujar Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali saat dihubungi, Rabu (30/11/2022).

Ali menjelaskan, pencabutan izin di Riau dilakukan dengan alasan bahwa lokasi acara dipakai untuk kegiatan pemda. "Jadi ada pemda menyelenggarakan kegiatan di hari yang bersamaan, tempat yang sama," kata Ali.

Baca juga: Izin Safari Politik Anies di Aceh Dicabut, Nasdem: Ini Jadi Catatan Kita Bersama

Bagi Ali, Partai Nasdem hanya bisa merespons pencabutan izin itu dengan senyuman. Ia merasa, masyarakat dapat menilai sendiri aparat pemda yang menghalang-halangi Anies.

"Tetapi bagi Nasdem sekali layar terkembang pantang surut kita berpantang, karena kita sudah terlanjur berjalan, sudah terlanjur menarik layar, ya kita tidak mungkin kembali ke darat," imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem menyebut izin rencana acara silaturahmi Anies di Aceh pada akhir pekan ini dicabut oleh pemda setempat. "Ya memang ada, sebelumnya sudah keluar izin tetapi habis itu dicabut sama pihak pemda," kata Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya saat dihubungi Rabu (30/11/2022).
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1662 seconds (10.101#12.26)