IIFPG DPR Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022 - 00:12 WIB
loading...
IIFPG DPR Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Bantuan itu berupa makanan, vitamin, selimut, pakaian dalam, popok dan makanan balita, handuk, kompor gas, dispenser, lampu, dan genset.

"Kami berharap kepedulian dan bantuan yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik dan sedikit meringankan beban para korban gempa di Cianjur," ujar Ketua IIFPG DPR Suci Kahar Mudzakir saat melepas tim pembawa bantuan ke Cianjur di Kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: KPK Pantau Distribusi Bantuan Gempa Cianjur agar Tak Dikorupsi

Tim IIFPG kemudian berangkat menuju lokasi penyerahan bantuan di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Anggota IIFPG yang tergabung dalam tim pembawa bantuan ke Cianjur, yakni Tuty Ganinditho, Eny Misbakhun, Hajrah Hamka, dan Rita Ace Hasan Syadzili

Suci berharap tidak ada lagi gempa susulan, sehingga para petugas penyelamat dapat fokus dalam penanganan korban. Istri Ketua Komisi XI DPR Kahar Muzakir itu juga berharap proses pembangunan kembali rumah yang rusak karena gempa Cianjur bisa segera dimulai.

"Semoga pembangunan kembali tempat tinggal permanen bagi para warga yang rumahnya hancur karena gempa bisa segera dilakukan," katanya.

Baca juga: Update Gempa Cianjur: Total Korban Meninggal Dunia Menjadi 328 Jiwa, Hilang 12 Orang

Pada kesempatan sama, pengurus IIFPG Mia Lodewijk menyampaikan dukacita mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur. Istri Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus itu berharap bantuan dari IIFPG ini bisa meringankan beban warga terdampak bencana.

"Semoga ini bisa membantu meringankan beban para korban. Ini menunjukkan sifat rakyat Indonesia, yaitu tolong-menolong karena bila ada bencana langsung menolong tanpa melihat dari mana asalnya," katanya.

Sementara Kepala Desa Ciputri Nia Novi Hertini yang menerima bantuan secara simbolis menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian IIFPG. "Bantuan ini akan meringankan beban yang dialami warga kami," katanya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1912 seconds (11.210#12.26)