KIB Sudah Kerucutkan Kriteria Capres dan Cawapres Pilpres 2024

Rabu, 30 November 2022 - 23:02 WIB
loading...
KIB Sudah Kerucutkan Kriteria Capres dan Cawapres Pilpres 2024
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah mengerucutkan kriteria capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Setelah melalui perdebatan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akhirnya mengerucutkan kriteria calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Kriteria itu berdasarkan aspirasi dari berbagai pihak.

"Sudah semakin mengerucut yaitu kriteria-kriteria para capres dan cawapres. Ini tentu sudah ada perkembangan, karena kita perdebatkan soal kriteria seperti apa yang dikehendaki oleh rakyat Indonesia," ujar Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono usai bertemu elit KIB, Rabu (30/11/2022) malam.



Mardiono menegaskan bahwa PPP selalu mendengarkan aspirasi dari seluruh kalangan. Baik aspirasi tokoh masyarakat, ulama, dan kader di seluruh Indonesia.

"Partai Golkar dan PAN juga demikian halnya. Karena itu, hasil dari rangkuman-rangkuman yang kita dengarkan di lapangan ini kita diskusikan dalam setiap pertemuan-pertemuan seperti yang kita diskusikan pada malam hari ini," terang Mardiono.



Kendati demikian, Mardiono mengatakan pertemuan antarelite KIB pada malam ini terbilang produktif. Pertemuan itu dapat menghasilkan perkembangan pada Pemilu 2024.

"Saya garis bawahi bahwa pertemuan malam hari ini cukup produktif dan ada perkembangan yang signifikan bagi masa depan pemilu yang akan kita selenggarakan nanti pada 2024 yang akan datang," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3464 seconds (0.1#10.140)