KIB Ungkap Capres 2024, Ketum PAN: Airlangga Hartarto Prioritas!

Rabu, 30 November 2022 - 21:33 WIB
loading...
KIB Ungkap Capres 2024, Ketum PAN: Airlangga Hartarto Prioritas!
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto jadi capres prioritas KIB di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) turut mengungkap prioritas calon presiden (Capres) 2024. Hal itu disampaikan Zulhas seusai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar pertemuan di restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Zulhas, perlu adanya keberanian dari masing-masing ketua umum partai dalam mendulang kandidat Capres di 2024 nanti. Sehingga, KIB memprioritaskan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai kandidat Capres 2024.

"Prioritas ytentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua, Pak Airlangga prioritas ya, pantas layak pemenang pemilu nomor 2 untuk jadi capres," ujar Zulhas, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Samakan KIB dengan Kontestan Piala Dunia, Zulhas: Jangan Remehkan Tim Kecil!

Zulhas mengklaim, dengan solidnya KIB dalam mendulang kontestasi Pemilu 2024 bukan tidak mungkin pihaknya yang bakal keluar menjadi juaranya. "Jadi semua dari kecil-kecil yang tidak diperkirakan, tapi kalau kami ini Solid dan konsisten, insyaallah KIB yang keluar sebagai pemenang," ungkapnya.

Baca juga: Zulhas: KIB Belajar Jangan Merasa Kecil Sebelum Bertanding

Selain itu, Zulhas juga berharap untuk partai politik lainnya untuk bergabung dengan KIB nantinya. "Tentu nanti ada juga yang bergabung kita harapkan, mungkin nanti punya kandidat juga," ujar Zulhas.

Kendati demikian, terkait nama capres yang sudah beredar, Zulhas tetap kekeuh memprioritaskan capres dari internal KIB. "Tentu ada juga yang teman-teman dari luar yang sudah beredar nama-namanya, tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita, Tapi prioritas tentu internal KIB," ungkapnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1664 seconds (10.101#12.26)