Ikuti Skenario Sambo Pembunuhan Brigadir J, Bharada E Akui Tertekan

Rabu, 30 November 2022 - 13:59 WIB
loading...
Ikuti Skenario Sambo Pembunuhan Brigadir J, Bharada E Akui Tertekan
Bharada E atau Richard Eliezer menceritakan detik-detik Ferdy Sambo membuat skenario pembunuhan Brigadir J, yang membuatnya tertekan, Rabu (30/11/2022). Foto/Faisal Rahman/MPI
A A A
JAKARTA - Bharada E atau Richard Eliezer memberikan kesaksiannya di persidangan dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Wibowo pada Rabu (30/11/2022). Bharada E menceritakan detik-detik Ferdy Sambo membuat skenario pembunuhan Brigadir J , yang membuatnya tertekan.

Bharada E mengatakan, awalnya dia diminta untuk menemui Sambo di lantai 2 rumah Saguling hingga akhirnya diceritakan tentang peristiwa pelecehan yang dialami Putri oleh Brigadir J. Setelah itu, dia pun diminta untuk menembak Brigadir J.

"Saya diam Yang Mulia, saya tidak jawab sama sekali, masih takut, ini nyata. Baru dia (Ferdy Sambo) bilang gini, berarti kamu yang tembak Yosua, kalau saya yang tembak tidak ada yang bela kita," ujar Bharada E di persidangan, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Saksi PHL Div Propam Akui Ferdy Sambo Temperamental

Menurutnya, setelah diminta untuk menembak Brigadir J, Sambo lantas membicarakan soal skenario pembunuhan terhadap Brigadir J. Adapun pembunuhan tersebut dilakukan di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Jadi gini Chard, skenarionya ibu dilecehkan Yosua, baru ibu teriak, kamu dengar. Yosua ketahuan, Yosua tembak kamu, kamu tembak balik, Yosua yang mati," tuturnya.

Kala diberitahu soal skenario pembunuhan Brigadir J tersebut, tembahnya, dia merasa kaget dan bertanya-tanya dalam hatinya mengapa sampai dia yang harus membunuh. Dia yang merasa tertekan dan kacau pikirannya itu pun hanya bisa diam saja.

"Saya kaget, loh saya bunuh orang, kacau pikiran saya, tertekan Yang Mulia. Baru dia (Sambo) bilang, sudah kamu jalan saja, kamu aman karena posisinya kamu bela ibu. Kedua kamu bela diri, kau bela diri karena kau ditembak duluan, jadi kamu aman Chard, kamu tenang saja," kata Bharada E.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2193 seconds (10.55#12.26)