Saat Sambo Perintahkan Tembak Mati Brigadir J, Bharada E Terdiam dan Kaget

Rabu, 30 November 2022 - 13:30 WIB
loading...
Saat Sambo Perintahkan Tembak Mati Brigadir J, Bharada E Terdiam dan Kaget
Bharada E memberikan kesaksiannya di persidangan dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal Wibowo, Rabu (30/11/2022). Foto/Dok/Kejagung
A A A
JAKARTA - Bharada E memberikan kesaksiannya di persidangan dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Wibowo. Bharada E mengaku diperintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

Awalnya, Bharada E mengaku diminta untuk menemui Sambo di ruang keluarga rumah Saguling, yang mana awalnya hanya ada dia dan Sambo. Adapun Ricky, Bharada E, dan Kuat masih berada di lantai bawah.

"Pak FS bilang ke saya kamu tahu enggak, ada kejadian apa di rumah saya? Saya bilang siap saya tidak tahu bapak. Tidak lama kemudian Ibu PC (Putri Candrawathi) datang dan duduk di samping Pak FS di sofa panjang," ujar Bharada E di persidangan, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Saksi PHL Div Propam Akui Ferdy Sambo Temperamental

Sambil menangis, Sambo menyebutkan Brigadir J telah melecehkan istrinya, Putri Candrawathi hingga akhirnya Sambo menceritakan perihal yang terjadi di Magelang. Dia pun kaget saat tahu tentang cerita tersebut, apalagi dia juga kala itu turut ke Magelang.

"Kurang ajar ini, kurang ajar, dia sudah tidak menghargai saya. Dia menghina martabat saya, beliau bicara sambil emosi, mukanya merah. Jadi, setiap habis bicara, dia ada sisi diam untuk nangis, baru ngomong, memang harus dikasih mati anak itu, nanti kau yang tembak manusia itu," kata Bharada E menirukan ucapan Sambo.



Bharada E menambahkan, dia sempat berpikir kala diceritakan persoalan pelecehan yang dialami Putri itu apakah benar terjadi. Namun, dia hanya diam saja lantaran takut pada Sambo hingga akhirnya dia diminta untuk menembak Brigadir J.

"Saya mikir, saya diam kaget juga. Dia (Sambo) bilang, nanti kau yang tembak Yosua ya, karena kamu yang tembak Yosua, saya yang akan bela kamu. Kalau saya yang tembak, tidak ada yang bela kita," ucap Bharada E lagi.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2593 seconds (11.252#12.26)