Punya Jaringan Luas, Erick Thohir Disebut Layak Didukung Jadi Cawapres 2024

Senin, 28 November 2022 - 17:31 WIB
loading...
Punya Jaringan Luas, Erick Thohir Disebut Layak Didukung Jadi Cawapres 2024
Miliki jaringan luas, Menteri BUMN Erick Thohir dinilai layak untuk maju sebagai wakil presiden (cawapres) 2024.
A A A
JAKARTA - Dorongan besar terus hadir terhadap Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai wakil presiden (wapres) 2024. Erick Thohir dinilai memiliki modal potensial besar untuk mengembangkan Indonesia lebih maju.

Pengamat Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Leo Agustino menilai Erick Thohir mempunyai bekal yang bagus untuk menatap Pilpres 2024. Terutama dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Tanah Air.

Salah satunya, yakni menyoal jaringan ekonomi Erick Thohir yang berhasil tersambung hingga ke tingkat internasional. Kondisi demikian tentu akan mampu menciptakan dampak positif nyata terhadap pertumbuhan perekonomian Tanah Air. "Saya pikir beliau mempunyai jejaring luar yang tidak sedikit," tutur Leo.



Dia menyebut kekuatan Erick Thohir dalam sektor ekonomi pasti akan sangat dibutuhkan oleh Indonesia. Erick Thohir melalui kemampuannya itu dinilai dapat membangun sinergi ekonomi Indonesia dengan negara-negara lainnya.



Adanya kelebihan itu tentu bisa membuat bangsa terhindar dari ancaman resesi ekonomi yang diprediksi bakal segera datang. Sehingga dengan demikian dapat membuat perekonomian Tanah Air menjadi lebih stabil. "Krena kita tahu betul bagaimana ke depan Indonesia ini harus berintegrasi dengan ekonomi global," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)