Erick Thohir Dinilai sebagai Pemimpin Berkarakter Amanah

Rabu, 23 November 2022 - 15:53 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai sebagai Pemimpin Berkarakter Amanah
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sebagai figur pemimpin berkarakter amanah. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sebagai figur pemimpin berkarakter amanah. Hal itu ditunjukkan dengan keberhasilannya melakukan transformasi di tubuh Kementerian yang dipimpin.

Pandangan ini disampaikan tenaga pengajar di Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung milik Kiai Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, Cucu Hidayat. Menurutnya, sebagai seorang pemimpin Erick Thohir mempunyai sifat amanah. Sifat itu terlihat selama tiga tahun menahkodai Kementerian BUMN.

"Pertama beliau amanah, profesional, dan juga tidak sombong, sehingga merakyat," kata Cucu dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Sinergi Prabowo-Erick Thohir Ciptakan Inovasi Perkuat Pertahanan Negara

Di era kepemimpinan Erick Thohir, kata Cucu, BUMN berhasil memperoleh kenaikan laba signifikan. Pada 2021 laba BUMN berhasil menyentuh angka Rp124,7 triliun atau naik 838,2% dibandingkan 2020 yang sebesar Rp13,3 triliun.

Tak hanya itu, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu juga melakukan restrukturisasi, membuat kinerja BUMN menjadi lebih efisien. Memangkas dari 142 perusahaan menjadi 41 perusahasan dan mengurangi dari 27 menjadi 12 klaster.

Karena itu, Cucu berharap pemimpin Indonesia ke depan memiliki sifat dengan budi pekerti yang baik, sehingga bisa mendorong percepatan hadirnya beragam kemajuan. "Mudah-mudahan Pak Erick Thohir ditakdirkan Allah menjadi pemimpin bangsa kita dukung bersama," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1987 seconds (11.210#12.26)