Soal Surpres Siapa Calon Panglima TNI, Wakil Ketua DPR: Suratnya Saja Belum Sampai

Rabu, 23 November 2022 - 18:31 WIB
loading...
Soal Surpres Siapa Calon Panglima TNI, Wakil Ketua DPR: Suratnya Saja Belum Sampai
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan, Surpres akan dikirimkan Mensesneg Pratikno dan diterima langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani, Kamis (24/11/2022). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Surat presiden (Surpres) terkait pencalonan Panglima TNI , batal dikirimkan ke DPR hari ini, Rabu (23/11/20222) sore. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan, Surpres akan dikirimkan Mensesneg Pratikno dan diterima langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani, Kamis (24/11/2022).

Apakah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Yudo Margono yang dicalonkan, Dasco mengatakan, hal itu baru bisa diketahui setelah Surpres tiba di DPR. Karena ia pun bukan peramal.

"Kalau mengenai siapa Panglima, kita akan tahu setelah suratnya kita baca dong. Ini suratnya aja belum sampai, kan bukan peramal," kata Dasco menjawab wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Profil Laksamana Yudo Margono, Anak Petani yang Jadi Calon Panglima TNI

Soal siapa nama yang ia dengar, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mengaku bahwa apa yang ia dengar sama seperti apa yang didengar oleh wartawan.

"Kalau yang kita denger sama kayak yang wartawan dengarlah," jawab Dasco sambil tersenyum lebar dan berlalu.

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI Rudianto Tjen menyatakan, bahwa mungkin saja KSAL Yudo Margono berpeluang menggantikan Andika Perkasa.

Ia pun membeberkan sederet alasan kenapa Yudo pantas dipilih, pertama soal pergiliran antar matra, di mana Andika berasal dari matra darat, dan matra laut sebelumnya dilangkahi.

"Ya mungkin ya, mungkin itu angkatan kan udah nih darat, masa darat lagi. Kalau bisa kan Laut, memang harusnya kan laut, terus kalau memang sesuai dengan itu lagi ya mungkin udara baru darat lagi seperti itu. Kan sudah diatur UU-nya kan sebaiknya memang seperti itu," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1885 seconds (11.97#12.26)