Gerindra Ungkap Kriteria Cawapres Pendamping Prabowo

Rabu, 23 November 2022 - 06:26 WIB
loading...
Gerindra Ungkap Kriteria Cawapres Pendamping Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut tidak pernah menyampaikan keinginan mengenai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Budi Djiwandono mengaku bahwa pamannya yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak pernah menyampaikan keinginan mengenai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di 2024. Namun, Budi mengungkapkan kriteria apa saja yang akan dijadikan pijakan bagi Prabowo dan Gerindra dalam menentukan cawapres, yakni dengan memperhatikan dan memperhitungkan kekuatan dari masing-masing capres maupun cawapres.

“Pak Prabowo kan kita ini dalam nanti menentukan pasangan kan harus memperhatikan juga kekuatan-kekuatan kita masing-masing,” kata Budi kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta yang dikutip Rabu (23/11/2022).

Menurut Budi, saat ini Partai gerindra tengah menjalani sebuah perjanjian kerja sama partai politik dengan PKB, dan soal cawapres Prabowo tentu ada banyak tokoh di luar sana yang sangat layak untuk disandingkan bersama dengan Prabowo di Pilpres 2024. Meskipun, ia enggan menyebutkan siapa tokoh yang dimaksud.

Baca juga: Prabowo Instruksikan Seluruh Kader Gerindra Bantu Gempa Cianjur



“Kalau bicara masalah calon wakilnya ya banyak sekali ya tokoh-tokoh yang memang bisa atau sangat layak untuk bersama-sama Pak Prabowo, mendampingi Pak Prabowo. Tidak tertulis pada satu orang tetapi lebih pada pembahasan yang masih terus berjalan,” ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Adapun PKB yang mengancam akan membentuk koalisi baru jika Prabowo diduetkan dengan Ganjar Pranowo, Budi menyampaikan bahwa Gerindra menghargai pandangan-pandangan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Tapi, Gerindra juga memiliki komitmen melalui perjanjian politik dengan PKB, di mana akan ada mekanisme di masing-masing parpol dalam menentukan capres-cawapres final nanti.

“Kami melihat ya kita komit, apa yang kita telah kita sepakati bersama dengan teman-teman PKB, itu yang kita jalankan sekarang,” pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3022 seconds (11.97#12.26)