Kawal Perolehan Suara di Pemilu 2024, PKB Luncurkan Lembaga Saksi Pemenangan Nasional

Senin, 21 November 2022 - 16:25 WIB
loading...
Kawal Perolehan Suara di Pemilu 2024, PKB Luncurkan Lembaga Saksi Pemenangan Nasional
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar meluncurkan Lembaga Saksi Pemenangan Nasional untuk mengawal perolehan suara di Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) meluncurkan Lembaga Saksi Pemenangan Nasional. Lembaga saksi pemenangan nasional merupakan lembaga yang sangat strategis untuk mengawal perolehan suara di setiap pemilu, baik pileg maupun pilpres.

"Hari ini PKB meluncurkan Lembaga Saksi Pemenangan Nasional lembaga yang sangat strategis untuk mengawal perolehan suara di setiap pemilu baik pileg maupun pilpres yang diakhiri dengan pilkada," kata Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Muhaimin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).

Gus Muhaimin berharap Pemilu 1999 bisa terulang yang mana seluruh pihak menjadi saksi dalam pelaksanaan pemilu. "Kita menginginkan Pemilu 1999 terulang dengan baik, yang mana seluruh pihak menjadi pengawas dan menjadi saksi dari transparansi pelaksanaan pemilu," sambungnya.

Baca juga: Isu Reshuffle Usai KTT G20, PKB Ungkap Isi Pembicaraan Jokowi di Istana

Gus Muhaimin memastikan bahwa saksi yang dilantik PKB sampai ke level Tempat Pencoblosan Suara (TPS). "Jadi saksi yang kita lantik akan sampai level TPS. Adapun level TPS ini menjadi ujung tombak mengawal agar penghitungan dipaling ujung setelah pemungutan suara benar-benar terjaga dan aman," ujarnya.

Baca juga: Muhaimin Pimpin 5.000 Kader Garda Bangsa Ikrar Kesetiaan

Sebagai peserta pemilu Cak Imin juga menilai PKB punya kewajiban menjaga proses jalannya pesta demokrasi 2024 mendatang berjalan dengan baik. "Oleh karena itu parpol khususnya PKB punya kewajiban menjaga transparansi, kebebasan, kejujuran, keterbukaan dalam pelaksanaan pemilu terjaga dengan baik," tutupnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3132 seconds (11.97#12.26)