Dua Kementerian Berikan Penghargaan kepada 15 Pahlawan Pandemi Covid-19

Minggu, 20 November 2022 - 22:13 WIB
loading...
A A A
“Maka di Indonesia kita melihat kebersamaan yang luar biasa. Dengan mudah kita melihat di kampung-kampung, orang menyediakan makanan gratis bagi tetangganya. Mereka menaruh makanan dan minuman gratis di pagar-pagar rumah. Siapa pun bisa mengambil. Kita temui itu di banyak sekali tempat di Indonesia sepanjang masa-masa puncak pandemi. Sebuah momentum kemanusiaan yang mengharukan.” ucapnya.

Selain itu, Yayasan BUMN Untuk Indonesia juga memberikan bantuan alat kesehatan 14 unit ventilator kepada Pemerintah Provinsi Bali melalui Kepala BNPB Suharyanto dan disaksikan oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, yang nantinya disebarkan ke beberapa Rumah Sakit di Provinsi Bali agar dapat membantu dalam penanganan virus Covid-19 ini.

Harjawan sangat mengapresiasi atensi pemerintah yang selalu memberikan kepercayaan kepada Yayasan BUMN untuk Indonesia dalam mendukung program penanganan bencana, pemberian bantuan, dan program pembangunan lainnya. "Kami berterima kasih kepada seluruh donatur, perusahaan swasta, kontributor, relawan dan pihak lainnya yang terus membantu kami dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan," lanjutnya.

Sejauh ini Yayasan BUMN telah mengelola donasi dari dalam dan luar negeri, dalam rangka turut serta membantu pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19. "Ragam aksi yang telah kami lakukan di antaranya, kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan alat kesehatan dari China, Amerika Serikat, dan negara-negara lain, membantu operasional Wisma Atlet, dan menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di enam kota," pungkas Harjawan.

Salah satu contoh perusahaan yang banyak berkolaborasi dalam misi kemanusiaan bersama Yayasan BUMN Untuk Indonesia yaitu PT Cikarang Listrindo. Bantuan-bantuan yang telah diberikan pun tidak hanya dalam negeri, namun sampai ke negara Pakistan yang pada saat itu mengalami bencana banjir bandang.

Dalam acara Malam Anugerah Kemanusiaan ini, PT Cikarang Listrindo memberikan dukungan khusus pada Program Yayasan BUMN ke depan, agar Yayasan BUMN Untuk Indonesia bisa terus menyebarkan kebaikan dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada yang membutuhkan.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)