Dua Kementerian Berikan Penghargaan kepada 15 Pahlawan Pandemi Covid-19

Minggu, 20 November 2022 - 22:13 WIB
loading...
Dua Kementerian Berikan Penghargaan kepada 15 Pahlawan Pandemi Covid-19
Kemenko Marves bersama Kementerian BUMN memberikan penghargaan kepada 15 pahlawan pandemi Covid-19. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi bersama Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia menyelenggarakan Malam Anugerah Kemanusiaan sebagai wujud apresiasi pemerintah atas berbagai aksi filantropi dalam penanggulangan Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan di sela-sela KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu bertema "Humanitarian Awarding Night" dihadiri sejumlah tokoh seperti Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, Wakil Menteri I BUMN, Pahala Nugraha Mansury, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto, Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto.

Kemudian, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia & Teknologi Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, dan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, M. Firman Hidayat yang ikut memberikan penghargaan kepada para donatur.



"Acara malam ini digelar atas semangat gotong royong yang menjadi ciri bangsa kita, terutama saat kita menghadapi masa-masa pandemi Covid-19 yang sulit. Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, kami mengapresiasi peran, sumbangsih, dedikasi, dan perhatian para donatur lalu sehingga Indonesia mampu melewatinya dan dinilai dunia sebagai negara yang sukses melawan pandemi," ucap Menko Marvest, Luhut B.Pandjaitan, Minggu (20/11/2022).

Senada Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan dukungan yang diberikan BUMN dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah pusat, daerah, swasta, serta masyarakat menjadi kunci dari keberhasilan Indonesia bertahan dalam tiga tahun terakhir. "Anugerah yang kami berikan hari ini, tentu tidak sebanding dengan perhatian, bantuan, dan dukungan yang bersama kita lakukan selama pandemi. Saya berterima kasih, dan ini membuktikan dengan gotong royong kita yakin bisa menghadapi apapun tantangan," ujar Erick.



Pemberian Anugerah Kemanusiaan ini diberikan kepada 15 pengusaha (indvidu) yang pada saat itu memberikan donasinya melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia, yaitu kepada Prayogo Pangestu, Anindya Bakrie, Peter Sondakh, Martua Sitorus, Eka Tjipta Widjaja (alm), Prabowo Subianto, Widarto, Anthoni Salim, Arifin Panigoro (alm), Soedomo Mergonoto, Lim Hariyanto Wijaya Sarwono, Garibaldi Thohir, Andrew Kukkutahlie Labbaika, Harjo Sutanto dan Vica Siregar.

Tak hanya itu, pemberian anugerah kemanusiaan ini juga diberikan untuk 15 perusahaan BUMN dan 5 perusahaan Swasta yang telah berkontribusi terhadap penanganan pandemi Covid-19.

Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan Negara Indonesia memiliki kebersamaan yang luar biasa dan tak pandang bulu dalam penanganan kemanusiaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)