Masyarakat Desa Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres di 2024

Minggu, 20 November 2022 - 21:10 WIB
loading...
Masyarakat Desa Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres di 2024
Masyarakat Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten mendukung Ridwan Kamil maju menjadi Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dukungan terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju menjadi Capres 2024 terus bermunculan. Salah satunya dari masyarakat Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten yang hadir meneriakan Ridwan Kamil presiden. “Masyarakat di desa-desa sudah jatuh cinta dengan tokoh yang akrab dipanggil Kang RK itu,” Ketua Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Lebak Saepulloh, Minggu (20/11/2022).

Menurut Saepulloh, kecintaan itu yang membuat mereka punya ikatan emosional dengan RK. Buktinya November tahun lalu RK didaulat sebagai bapak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Seluruh Indonesia.



”Teman-teman di desa bisa melihat, yang paling peduli dengan masyarakat desa termasuk BPD-nya yaitu Kang Emil. Kepedulian RK terhadap masyarakat desa salah satunya tampak pada program bantuan provinsi untuk desa-desa di Jawa Barat,” ungkapnya.

Karena itu, Saepulloh menilai sangat wajar jika masyarakat desa mendukung Ridwan Kamil maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilu serentak dua tahun mendatang. ”Jadi masyarakat desa sangat antusias ketika melihat nama RK dan RK diusung oleh GNIJ untuk menjadi capres,” ujarnya.



Sejak GNIJ mendeklarasikan dukungan terhadap RK melalui rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Jakarta, kata Saepulloh, GNIJ Lebak terus bergerak. Sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukan secara konsisten. ”Terutama dari desa-desa. Karena pergerakan kami di GNIJ memang dari desa-desa,” imbuhnya.

Sejauh ini, respons masyarakat terhadap RK menjadi capres di 2024 luar biasa besar. Masyarakat desa, berharap besar supaya mantan wali kota Bandung itu bisa memimpin Indonesia. ”Yang di bawah ini berharap banyak dan mudah-mudahan harapan itu bisa terkabul, Pak RK bisa maju di 2024,” kata dia.

Antusiasme dan dukungan masyarakat terhadap RK juga tampak saat GNIJ Lebak berpartisipasi dalam Cilograng Festival 2022. Mereka menyelenggarakan Senam RK Indonesia Juara. Menurut Saepulloh ada ribuan orang yang turut serta dalam senam tersebut. ”Ada 3.000-4.000 yang mengikuti Senam RK Indonesia Juara di Lapangan Merdeka pagi tadi,” bebernya.

Jumlah itu bisa lebih lantaran lapangan yang berada satu kompleks dengan Alun-alun Cilograng tersebut terisi penuh. Senam RK Indonesia Juara merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh GNIJ untuk semakin mendekatkan dan merekatkan masyarakat dengan Ridwan Kamil. ”Tagline Indonesia Juara yang notabene adalah produknya Kang Emil dari Bandung Juara, Jabar Juara, dan sekarang diadopsi lagi menjadi Indonesia Juara,” jelas Saepulloh.

Sekjen GNIJ Pusat Suhara Iskandar menyampaikan dukungan terhadap RK dari masyarakat di Cilograng benar-benar tampak dalam acara Senam RK Indonesia Juara. ”Pak Ridwan Kamil dielu-elukan dan didoakan oleh seluruh masyarakat desa di seluruh Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten. Mereka mendoakan supaya Ridwan Kamil bisa menjadi pemimpin Indonesia,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)