Penelitian Obat Covid-19, Kasad Andika Jalin Kerja Sama dengan Unair

Rabu, 08 Juli 2020 - 18:27 WIB
loading...
Penelitian Obat Covid-19, Kasad Andika Jalin Kerja Sama dengan Unair
Kasad Jenderal Andika Perkasa memantau langsung laporan pengadaan laboratorium PCR tahap pertama di 15 RS TNI AD. Andika juga menjalin kerja sama dengan RS Unair terkait penelitian obat Covid-19. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa memantau langsung laporan pengadaan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) tahap pertama di 15 RS TNI AD yang menjadi prioritas. Selain pemantauan, Andika juga menjalin kerja sama dengan RS Unair terkait penelitian obat Covid-19 .

"Pengadaan laboratorium PCR di 68 Rumah Sakit TNI AD demi penanganan virus Covid-19 yang semakin bertambah angka positifnya saat ini,” kata Andika seperti yang diunggah YouTube di Jakarta, Rabu (8/7/2020). (Baca juga: 17 Provinsi Laporkan Penambahan COVID-19 di Bawah 10 Kasus)

Kepala Pusat Zeni TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Mohammad Munib mengatakan, laporan dibuat secara mendetail pada masing-masing RS yang menjadi prioritas utama. "Laporan secara mendetail dilakukan Kodam pada tiap-tiap wilayah mengikuti arahan yang diberikan oleh KSAD," kata Munib. (LIhat grafis: Kalung Anti Corona dari Minyak Eucalyptus Berpotensi Netralisir Virus)

Segala upaya yang dilakukan TNI AD untuk mencegah penyebaran Covid-19. Baik dalam pengadaan alat kesehatan tenaga medis hingga kerja sama dengan RS lain.

Ketua Pusat Penelitian RS Unair Dr Purwati mengatakan, riset yang dilakukan merupakan perluasan indikasi dari obat-obatan Covid-19 yang sudah beredar. "Kami melakukan riset yang diujikan ke virus dan dilanjutkan ke Multi Center Clinic, studi pengembangan obat untuk dilakukan perluasan indikasi dari obat-obat yang sudah ada," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)