Jokowi Minta Muhammadiyah Terus Sebarkan Islam yang Toleran dan Damai

Sabtu, 19 November 2022 - 12:34 WIB
loading...
Jokowi Minta Muhammadiyah Terus Sebarkan Islam yang Toleran dan Damai
Presiden Jokowi menitipkan pesan dan meminta kepada Muhammadiyah serta Aisyiyah untuk terus menyebarkan nilai-nilai Agama Islam yang toleran hingga penuh kedamaian. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bangga terhadap kemajuan lembaga pendidikan di bawah kepengurusan Muhammadiyah dan Aisyiyah. Lembaga pendidikan di bawah salah satu ormas Islam terbesar ini berkembang pesat di Indonesia.

Lewat lembaga pendidikan tersebut, Jokowi menitipkan pesan dan meminta kepada Muhammadiyah serta Aisyiyah untuk terus menyebarkan nilai-nilai Agama Islam yang toleran hingga penuh kedamaian.

"Melalui lembaga pendidikan ini saya mengharapkan peran sentral Bapak Ibu sekalian untuk terus menyebarkan Islam yang berkemajuan, Islam yang penuh dengan nilai-nilai toleransi," kata Jokowi saat membukaMuktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Baca juga: Buka Muktamar Muhammadiyah, Presiden Jokowi: Terima Kasih Telah Membantu Tangani Pandemi

"Islam yang menjaga persatuan, Islam yang menjaga persaudaraan dan perdamaian sesuai ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam," sambungnya.

Jokowi berterima kasih kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah yang fokus berperan dalam pengembangan di dunia pendidikan. Saat ini sudah ada puluhan ribu lembaga pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebar di Indonesia.

"Terima kasih pada keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah berkontribusi besar melalui 170 lebih perguruan tinggi yang dimiliki Muhammadiyah," beber Jokowi.

Baca juga: Ketum PP Muhammadiyah Apresiasi Presiden Jokowi Sukses Gelar KTT G20

"Dan juga 1.364 SMA sederajat, 1.826 SMP, 2.817 SD dan 20.233 TK, PAUD dan kelompok bermain yang dimiliki Muhammadiyah dan Aisyiyah dan 440 pesantren," imbuhnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)