Buka Muktamar Muhammadiyah, Presiden Jokowi: Terima Kasih Telah Membantu Tangani Pandemi

Sabtu, 19 November 2022 - 10:26 WIB
loading...
Buka Muktamar Muhammadiyah, Presiden Jokowi: Terima Kasih Telah Membantu Tangani Pandemi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022). Muktamar akan berlangsung selama dua hari, 19 dan 20 November 2022.

Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Antara lain, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Seskab Pramono Anung, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Hadir dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ribuan peserta dan penggembira muktamar, Ketua DPR Puan Maharani serta tamu undangan lainnya dari dalam dan luar negeri.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ke-48, saya buka hari ini," kata Jokowi disambut tepuk tangan hadirin pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022).

Buka Muktamar Muhammadiyah, Presiden Jokowi: Terima Kasih Telah Membantu Tangani Pandemi


Menurut Jokowi, dirinya merasa terhormat bisa hadir bersama Iriana di Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah pada Sabtu pagi ini. Jokowi mengatakan, dalam sepekan terakhirnya dirinya cukup sibuk karena harus menghadiri KTT ASEAN di Kamboja selama 4 hari, kemudian KTT G20 di Bali selama 3 hari, dan KTT APEC di Bangkok Thailand selama dua hari. Ia baru sampai di Solo Jumat (18/11/2022) pukul 23.00 WIB.

"Seharusnya KTT APEC baru selesai baru sore hari ini, tetapi karena hormat saya, respect saya terhadap undangan PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah, maka saya pulang duluan supaya bisa berjumpa dengan bapak ibu semua," kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Muhammadiyah telah menggerakkan 120 rumah sakit, 235 klinik kesehatan untuk penangananan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)