Pepabri Akan Mantapkan Peran sebagai Perekat Keutuhan Bangsa

Kamis, 17 November 2022 - 18:08 WIB
loading...
Pepabri Akan Mantapkan Peran sebagai Perekat Keutuhan Bangsa
Ketua Umum DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Agum Gumelar mengungkapkan bahwa pihaknya bertekad untuk merajut kembali persatuan Indonesia. Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri ( Pepabri ) Agum Gumelar mengungkapkan bahwa pihaknya bertekad untuk merajut kembali persatuan Indonesia. Pilpres sebelumnya menimbulkan polarisasi di masyarakat.

"Kami Pepabri bertekad dengan tema munas in, mulai saat itu 2019 ke depan kita harus melupakan itu," katanya dalam sambutan pada acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-16 Pepabri, Kamis (17/11/2022).

"Tidak ada lagi (paslon) 01 atau 02, tugas kita ke depan harus merajut kembali persatuan yang sudah terpecah-pecah ini," sambung dia.



Menurut dia, hal tersebut sejalan dengan tema Munas ke-16 Pepabri yaitu 'Memantapkan Peran Pepabri sebagai Perekat Kesatuan Bangsa'. Dia mengatakan, semua anggota Pepabri harus menjadi ujung tombak dalam merajut persatuan Indonesia.

"Kami akan memantapkan peran sebagai perekat keutuhan bangsa, ini sangat relevan dengan situasi yang berkembang sekarang," tuturnya.

Dalam acara ini, Pepabri juga memilih ketua umum baru untuk periode 2022 hingga 2027. Agum berharap, pemilihan ketua umum itu dapat menghasilkan keputusan yang bisa membawa Pepabri berperan lebih baik untuk membantu pembangunan Indonesia.

"Siapa pun yang terpilih nanti siapa pun pemimpinnya, kita Pepabri harus bisa lebih berperan ke depan, adapun yang saya sampaikan tadi, tema munas, Pepabri akan memantapkan peran sebagai perekat keutuhan bangsa," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)