Usai KTT G20, Jokowi Blusukan ke Pasar Badung

Kamis, 17 November 2022 - 11:26 WIB
loading...
Usai KTT G20, Jokowi Blusukan ke Pasar Badung
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Badung, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (17/11/2022) pagi, setelah perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 usai. FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengunjungi Pasar Badung, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (17/11/2022) pagi, setelah perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 usai. Kunjungannya untuk melihat langsung kondisi di pasar, sehingga kebijakan yang diambil oleh pemerintah dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Pagi hari ini setelah acara G20, saya ke Pasar Badung. Seperti biasanya saya ingin melihat harga-harga barang, kemudian inflasi yang itu penting dalam hal kita membuat policy dari keadaan-keadaan yang ada di pasar," kata Jokowi dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022). Turut mendampingi Jokowi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Jokowi menjelaskan, pengecekan harga barang di pasar rutin dilakukannya ketika kunjungan ke daerah. Menurut Presiden, ia dapat berdialog secara langsung dan mendengar kondisi harga di pasaran dari para pedagang yang ditemui.



"Saya berdialog langsung dengan pedagang, saya mendengar secara langsung (kondisi harga barang di pasar) dari para pedagang. Kondisinya seperti apa, tantangannya apa, termasuk efek dari terjadinya inflasi," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, kunjungan secara langsung ke pasar membuat pemerintah lebih memahami kondisi yang dihadapi oleh masyarakat. "Dengan mengunjungi pasar seperti ini, saya lebih memahami apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat," katanya.

Dalam kunjungan kali ini, tampak jurnalis dari berbagai negara yang meliput KTT G20 di Bali. Presiden pun menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan para jurnalis dalam KTT tersebut.

Baca juga: Jokowi Tutup KTT G20, Dana Pandemi Terkumpul Rp23,4 Triliun

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh media yang telah meliput acara G20," kata Presiden.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)