Hobi Baca, Prabowo Luangkan Waktu Berburu Buku Tua di Sela Kegiatan KTT G20

Kamis, 17 November 2022 - 10:54 WIB
loading...
Hobi Baca, Prabowo Luangkan Waktu Berburu Buku Tua di Sela Kegiatan KTT G20
Menhan Prabowo Subianto menyempatkan diri berburu buku tua di sela-sela kegiatannya pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Rabu (16/11/2022). Foto/MNC Media
A A A
BALI - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyempatkan diri berburu buku tua di sela-sela kegiatannya pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Rabu (16/11/2022).

Melansir akun pribadi Instagramnya, Prabowo tampak asyik membaca sebuah buku sambil berdiri. Tidak diketahui pasti buku apa yang dibacanya karena posisinya membelakangi kamera. Baca juga: Prabowo Sebut Singkong Bisa Selamatkan Dunia, Mantan Komandan NATO hingga Profesor Pertanian Sepakat

"Berburu buku lawas di Made Bookshop, Seminyak, Bali," tulisnya dalam unggahannya di akun @prabowo.

Hobi Baca, Prabowo Luangkan Waktu Berburu Buku Tua di Sela Kegiatan KTT G20


Aktivitas tersebut pun menuai apresiasi dari netizen yang membanjiri kolom komentar. Pangkalnya, Prabowo masih meluangkan waktu memberikan "asupan otak" di tengah kesibukannya sebagai pejabat negara.

"Bangga kami, Pak. Di tengah kesibukan masih menyempatkan berburu buku," tulis akun @asransiara disertai tagar #SalamLiterasi.

Sementara itu, akun @ed.soehaedi berpendapat Prabowo layaknya pemimpin besar dunia lantaran sama-sama gemar membaca buku.

Kemudian, akun @ramapolim berkeyakinan Made Bookshop yang dikelola I Made Sutomo itu bakal semakin laris setelah dikunjungi Prabowo.

"Gue yakin habis ini tokonya ramai sama orang-orang nyari buku buat dibaca di pinggir pantai," tulisnya.

Adapun, akun @nresvita berkomentar membaca buku merupakan resep Prabowo panjang umur seperti para pemimpin negeri lainnya. Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini genap berusia 71 tahun per 17 Oktober lalu.

Hobi Baca, Prabowo Luangkan Waktu Berburu Buku Tua di Sela Kegiatan KTT G20


Dirinya pun berharap Prabowo selalu menjadi teladan dan menyebarkan inspirasi positif kepada anak-anak muda. Baca juga: Pertama dalam Sejarah, Ayah dan Anak Jabat Danpaspampres

"Sebenarnya kita sudah tahu, guys, apa resep panjang umur dari banyaknya pemimpin negeri ini, yaitu hobi baca buku. Jadi, otak beliau-beliau selalu 'olahraga', makanya masyaallah, umurnya panjang-panjang dan jarang yang dilanda pikun. Keberkahan banyak baca. Hanya saja kita sebagai anak muda zaman sekarang masih banyak yang malas membaca. Semoga Bapak makin banyak jadi inspirasi anak muda untuk hal-hal positif yang sudah Bapak share. Sehat selalu Pak Prabowo," tuturnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2671 seconds (11.252#12.26)