PKB Buka Peluang Revisi Keputusan Muktamar Cak Imin Capres 2024

Rabu, 16 November 2022 - 13:48 WIB
loading...
PKB Buka Peluang Revisi Keputusan Muktamar Cak Imin Capres 2024
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, partainya membuka peluang kembali menggelar muktamar untuk mengubah keputusan memberikan mandat kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres 2024. FOTO/PKB
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) membuka peluang kembali menggelar muktamar untuk mengubah keputusan memberikan mandat kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden ( capres) 2024 . Hal ini menyusul telah terjalinnya kerja sama dengan Partai Gerindra di Pilpres 2024.

"Ya porsi kita pasti ambil porsi Wapres, dengan asumsi kita harus mengubah hasil Muktamar PKB yang meminta Cak Imin jadi capres," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda, dikutip, Rabu (16/11/2022).

Huda menegaskan, dalam setiap kontestasi Pilpres, PKB selalu menjadi bandul penentu. Ia meyakini, koalisi yang bersama PKB akan bisa membawa kemenangan. "Artinya ya Cak Imin jadi cawapresnya, siapa pun ya akan jadi pemenang," ujarnya.



Untuk diketahui, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar pernah menyebut Prabowo Subianto sebagai calon presiden Indonesia 2024. Hal itu disampaikan Cak Imin dalam acara PKB Road To Election di Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022), yang juga dihadiri Prabowo.

"Yang saya muliakan, calon presiden Indonesia, Bapak Prabowo Subianto," kata Cak Imin yang langsung disambut tepuk tangan dan teriakan Prabowo dari ratusan kader PKB.

Baca juga: Koalisi PKB dan Gerindra Klaim Paling Siap Hadapi Pilpres 2024
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)