Erick Thohir Dinilai Punya Komitmen Tinggi Berantas Korupsi

Selasa, 15 November 2022 - 21:23 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Punya Komitmen Tinggi Berantas Korupsi
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) yang punya komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) yang punya komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi. Sejumlah kebijakan Erick Thohir dianggap menunjukkan keseriusan langkah tersebut.

Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN terus menunjukkan dampak positif nyata. Transformasi yang digencarkan berhasil merevolusi kementerian perusahaan - perusahaan pelat merah tersebut.

Terbukti untuk pertama kalinya di bawah kepemimpinan Erick Thohir Kementerian BUMN berhasil meraih pendapatan tertinggi bahkan mencapai Rp2.292 triliun. Raihan tersebut merujuk berdasarkan laporan konsolidasi kinerja BUMN untuk tahun anggaran 2021.





“Keuntungan besar dan berhasil mengungkap korupsi di BUMN saya pikir itu adalah buah dari kesuksesan kepemimpinan Erick Thohir. Patut diapresiasi,” kata Emrus saat dihubungi, Selasa (15/11/2022).

Dia mengatakan imbas positif dari keberhasilan Erick Thohir juga turut mendapat respons positif dari masyarakat. Hal tersebut juga membuat elektabilitas mantan Presiden Inter Milan itu ikut meroket tinggi.

Temuan hasil survei Lembaga Survei Charta Politika pada September 2022 menunjukkan posisi Erick Thohir berhasil bertengger tiga besar sebagai figur cawapres potensial. Persentase angka elektabilitas Erick Thohir sebesar 9,5 persen.

Hal demikian, dia menambahkan, semakin membuat potensi Erick Thohir maju pada Pilpres 2024 terbuka lebar. Kondisi tersebut juga ikut didorong dengan hadirnya dukungan dari berbagai kalangan

“Sosoknya yang merakyat dan peduli membuat masyarakat begitu mencintai seorang Erick Thohir,” kata Emrus.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)