92 Nama Diajukan Jadi Bakal Calon Ketum PP Muhammadiyah di Muktamar Solo

Selasa, 15 November 2022 - 19:14 WIB
loading...
92 Nama Diajukan Jadi Bakal Calon Ketum PP Muhammadiyah di Muktamar Solo
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022). FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - Sebanyak 92 nama akan diajukan sebagai bakal calon Ketua Umum PP Muhammadiyah dalam Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo. Nama-namanya akan diumumkan ke publik melalui sidang Tanwir yang digelar pada Jumat(18/11/2022).

"Jadi terakhir dilaporkan di Muktamar, calon itu yang sekarang itu 92 dan itu nanti akan dibawa dalam sidang tanwir," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti kepada wartawan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

Ia menjelaskan, dalam Sidang Tanwir nantinya akan dilakukan pengesahan calon sementara. Setelah itu, dari 92 nama itu dipilih 39 calon anggota PP Muhammadiyah dan disahkan.

Baca juga: Jadwal Lengkap Muktamar Muhammadiyah di Solo

Menurut Abdul Mu'ti, 39 nama yang telah disahkan baru dibawa ke arena Muktamar Muhammadiyah untuk dipilih oleh peserta muktamar. Dari jumlah itu, kemudian diambil 13 nama sebagai calon anggota PP Muhammadiyah. Setelah itu, 13 nama terpilih bermusyawarah menetapkan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah untuk periode 2022-2027.

Pada kesempatan itu, Abdul Mu'ti menyatakan kesediaan kembali mengawal PP Muhammadiyah di periode selanjutnya. "Tapi kita kan kader Muhammadiyah, jadi ya siap di mana sajalah gitu. Kalau diberi amanah di PP ya, bismillah, kalau tidak di PP, ya bisa ketua ranting atau pimpinan Muhammadiyah di mana gitu," kata Abdul Mu'ti sambil tersenyum.

Abdul mengatakan, seluruh pengurus PP Muhammadiyah periode saat ini juga diajukan kembali untuk maju di Muktamar ke-48 nanti. "Saya kira Pak Haedar (Haedar Nashir) masih ada. Saya kira yang 92 bersedia dan ada PP yang sekarang ada semua," katanya.

Baca juga: Abdul Mu'ti Siap Maju Jadi Ketum PP Muhammadiyah: Dipilih atau Tidak Terserah Muktamar
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)